Erick Thohir Apresiasi Generasi Milenial BUMN Yang Peduli Lingkungan Menangani Sampah Di Bajo

  • Bagikan
πΈπ‘Ÿπ‘–π‘π‘˜ π‘‡β„Žπ‘œβ„Žπ‘–π‘Ÿ π΄π‘π‘Ÿπ‘’π‘ π‘–π‘Žπ‘ π‘– πΊπ‘’π‘›π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘ π‘– π‘€π‘–π‘™π‘’π‘›π‘–π‘Žπ‘™ π΅π‘ˆπ‘€π‘ π‘Œπ‘Žπ‘›π‘” 𝑃𝑒𝑑𝑒𝑙𝑖 πΏπ‘–π‘›π‘”π‘˜π‘’π‘›π‘”π‘Žπ‘› π‘€π‘’π‘›π‘Žπ‘›π‘”π‘Žπ‘›π‘– π‘†π‘Žπ‘šπ‘π‘Žβ„Ž 𝐷𝑖 π΅π‘Žπ‘—π‘œ (πΌπ‘›π‘–π‘™π‘Žβ„Ž πΎπ‘’π‘›π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘– π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Mereka bersama StartUp PlusTik mengumpulkan sampah plastik di sekitar pantai sebagai wujud kepedulian pada lingkungan. Sampah-sampah tersebut kemudian diolah menjadi barang-barang yang berguna, seperti kapal nelayan, paving block, dan dudukan telepon genggam. Hasil pengolahan sampah tersebut juga dipamerkan di salah satu booth di Rumah BUMN SME’s HUB.

Kegiatan peduli lingkungan ini merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dan PlusTik, dimulai sejak Minggu (7/5). Hingga Kamis (11/5), sudah terkumpul sekitar 2,6 ton sampah yang telah mencemari pantai selama ini.

Sampah-sampah tersebut dikumpulkan dari berbagai titik pantai di Labuan Bajo, antara lain Pantai Waecicu, Pulau Kukusan, Waterfront Marina, dan Pantai Pede.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan