- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jenis Makanan Yang Bisa Bantu Menumbuhkan Rambut Lebih Tebal, Apa Saja?

  • Bagikan
????? ??????? ???? ???? ????? ???????ℎ??? ?????? ????ℎ ????? (????????? ????)

Indo1.id – Untuk memiliki rambut tebal, indah, dan sehat, tidak perlu pergi ke salon atau terjebak iklan produk perawatan rambut. Sebaliknya, Anda bisa mencoba mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Kekurangan gizi dapat menyebabkan rambut rontok dan tipis. Jadi, penting untuk mengatasi masalah ini agar tidak berujung pada kebotakan dan kurang percaya diri.

Berikut adalah 4 jenis makanan yang dapat membantu menumbuhkan rambut lebih tebal:

Telur:

Mengonsumsi telur menyediakan protein, biotin, seng, selenium, dan nutrisi penting lainnya yang baik untuk kesehatan rambut. Protein dan biotin membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kekuatannya.

Stroberi:

Buah stroberi mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu menumbuhkan rambut. Antioksidan melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas, sedangkan vitamin C dalam stroberi memproduksi kolagen yang mencegah kerontokan.

Baca Juga :  Cegah Migrain dengan Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Tepat

Ikan berlemak:

Ikan berlemak seperti cakalang dan tongkol mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk pertumbuhan rambut. Penelitian menunjukkan bahwa asupan rutin omega-3 dapat mengurangi rambut rontok dan membuatnya lebih tebal dan sehat.

Ubi jalar:

Ubi jalar mengandung beta-karoten yang tubuhubah menjadi vitamin A. Vitamin A memengaruhi produksi sebum, yang menjaga kesehatan dan kelembapan rambut. Konsumsi ubi jalar ukuran sedang secara rutin untuk memperoleh manfaatnya.

Baca Juga :  Gliserin: Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Berminyak dengan Manfaat Luar Biasa!

Cobalah makanan-makanan tersebut dan semoga membantu menumbuhkan rambut lebih tebal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan