- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Masih Ingat Film Fast and Furious ? Inilah Urutan berdasarkan Kronologi Kejadian

  • Bagikan
Film Fast and Furious sesuai urutan kronologi kejadian (doc.foto tangkapan layar Tokopedia)

Indo1.id – Fast X adalah film ke-10 dari franchise Fast and Furious yang sudah dirilis sejak tahun 2001, film terbarunya ini telah tayang mulai 17 Mei 2023 lalu di bioskop. Ini tentu akan menjadi perjalanan yang panjang lantaran Fast X pun bukan jadi film terakhir.

Bagi kamu yang ingin menonton kembali petualangan Dom Toretto dan teman-temannya, berikut ini adalah urutan nonton film Fast and Furious berdasarkan kronologi kejadian.

The Fast and the Furious (2001)

Universal Pictures menggarap The Fast and the Furious pada tahun 2001 sebagai awal dari perjalanan panjang franchise ini, The Fast and the Furious mengisahkan tentang Brian O’Conner (Paul Walker), ia adalah seorang polisi yang menyamar untuk menangkap sekelompok pencuri mobil yang diketuai oleh Dom Toretto (Vin Diesel). Akan tetapi, mereka akhirnya justru menjadi partner.

Baca Juga :  Diduga Kelelahan, Bella Bonita Akhirnya Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Acara Ngunduh Mantu ! Begini Kronologisnya !

Fast 2 Furious (2003)

Fast 2 Furious (2003) adalah satu-satunya film dalam franchise Fast and Furious yang tidak terdapat Dom Toretto di filmnya, film ini mengenalkan karakter baru yaitu Tej Parker (Chris Bridges) dan Roman Pearce (Tyrese Gibson). 

Brian dan Pearce kali ini menyamar lagi untuk memburu raja narkoba, misi tersebut dilakukan oleh mereka untuk menghilangkan catatan kriminalnya.

Fast & Furious (2009)

Brian dan Dom reuni kembali untuk menaklukkan raja narkoba dan membalaskan dendam terhadap kematian Letty usai 5 tahun The Fast and the Furious (2001), kisah keduanya penuh berbagai aksi dan kejar-kejaran dengan adrenalin tinggi. 

Fast Five (2011)

Dom, Mia dan Brian berkunjung ke Rio de Janeiro usai kabur dari penjara, musuh mereka kali ini yaitu DEA (BNN Amerika Serikat) yang merupakan agensi pemerintah yang lain dan dipimpin oleh Luke Hobbs (Dwayne Johnson).

Baca Juga :  Reply 1988, Serial Drama Korea yang Menghangatkan Hati

Fast & Furious 6 (2013)

Hobbs pada film ini memburu sekelompok tentara bayaran yang diketuai oleh Owen Shaw (Luke Evans), ia mesti meminta bantuan Dom dan timnya untuk menjalankan misi tersebut. Hobbs menawarkan Dom amnesti untuk balik ke Amerika Serikat agar menerima ajakannya.

Furious 7 (2015)

Furious 7 berlatar kisah usai Tokyo Drift dan Deckard Shaw (Jason Statham) bertindak menjadi antagonis utama, film ini jadi yang terakhir bagi Paul Walker sebagai Brian O’Conner lantaran meninggal dalam proses produksi syuting.

The Fate of the Furious (2017)

Baca Juga :  Film Orange Marmalade: Kisah Drama Percintaan Vampire Dengan Manusia Yang Seru Untuk Dinikmati!

Seri ke-8 dari franchise Fast and Furious ini menghadirkan sejumlah bintang, Jason Statham dan Dwayne Johnson tetap jadi bagian dalam produksi film ini. The Fate of the Furious mengisahkan tentang cyberterrorism serta bahaya perang nuklir.

F9: The Fast Saga (2021)

Pada film ini, Dom mesti menghadapi Jakob Toretto (John Cena), yaitu saudaranya yang terasing. Mereka harus menghancurkan Project Aries, yaitu suatu perangkat yang dapat mengontrol semua sistem senjata di dunia.

Fast X (2023)

Film ini mengenalkan villain terbaru yang bernama Dante (Jason Momoa), ia berusaha untuk melakukan balas dendam lantaran kematian sang ayah yang terjadi dalam film Fast 5. Sejumlah film-film tersebut dapat menjadi bekal bagimu sebelum menonton Fast X.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan