- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Strategi Efektif Tingkatkan Pendapatan UMKM, Simak Penjelasanya!

  • Bagikan
π‘†π‘‘π‘Ÿπ‘Žπ‘‘π‘’π‘”π‘– πΈπ‘“π‘’π‘˜π‘‘π‘–π‘“ π‘‡π‘–π‘›π‘”π‘˜π‘Žπ‘‘π‘˜π‘Žπ‘› π‘ƒπ‘’π‘›π‘‘π‘Žπ‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘› π‘ˆπ‘€πΎπ‘€. (πΎπ‘œπ‘Ÿπ‘Žπ‘› πΎπ‘Žπ‘™π‘‘π‘–π‘š π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Indo1.id – Semakin banyak orang yang memilih UMKM sebagai sumber penghasilan. Tahap semester kedua tahun 2023 segera tiba, menjadi waktu yang tepat untuk memantau dan mengevaluasi performa bisnis.

Sirclo, perusahaan solusi e-commerce yang membantu UMKM di Indonesia, memberikan tips untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM.

CEO Sirclo Ferry Tenka menyatakan komitmen mereka untuk melayani bisnis dari berbagai skala, terutama UMKM.

Baca Juga :  Harga Emas Sedang Melambung Tinggi, Berikut Penjelasan Pegadaian !!

Para pemilik bisnis dapat menggunakan periode ini untuk meninjau enam bulan terakhir dan merencanakan strategi hingga akhir tahun.

Ferry yakin UMKM dapat meningkatkan penjualan secara konsisten dengan optimisme perekonomian nasional pasca pandemi.

Strategi bisnis terpadu dan pemanfaatan teknologi secara maksimal, termasuk melalui Sirclo Store, dapat membantu UMKM mencapai kesuksesan sepanjang tahun 2023.

Baca Juga :  Hati-hati dan Waspada, Tidak Semua Saham Reksa Dana Menguntungkan! Simak Kata Pakar!

Tips dari Sirclo untuk meningkatkan penghasilan UMKM di tahun 2023 antara lain:

Memanfaatkan momen spesial dalam kampanye bisnis.
Merk yang kuat membantu menarik pelanggan dan memperkuat posisi merk di pasar. Kerjasama antara merk yang dikenal dengan UMKM saling menguntungkan.

Mengetahui waktu berbelanja pelanggan.
Mengetahui waktu berbelanja pelanggan membantu UMKM memberikan promosi harga spesial yang terbatas pada waktu tertentu, menarik minat pelanggan untuk bertransaksi.

Baca Juga :  Pengamat Ekonomi Khawatirkan Harga Barang Impor dari Tiongkok Bersaing dengan Produk Dalam Negeri Melalui TikTok Shop

Menggunakan penjualan multikanal.
Mengandalkan lebih dari satu platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Instagram, dan Tiktok Shop memperluas jangkauan pelanggan dan memperkenalkan toko online ke berbagai platform.

Tips ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan