- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Yuk Ajak Anak Anak Liburan Edukasi Sejarah Di Taman Sari Jogja, Pasti Seru!

  • Bagikan
Taman Sari Jogja. (Dok. @wafdarifda684)

Indo1.id – Ada berbagai jenis wisata banyak ditawarkan di Jogja mulai dari wisata budaya, sejarah, alam sampai wisata minat khusus. Salah satu objek wisata itu adalah Taman Sari.

Taman Sari merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta yang masih dapat kita lihat berdiri dengan megah.

Taman sari dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan HB I, pada tahun 1758. Sampai saat ini istana Taman sari sudah mengalami beberapa kali renovasi sehingga terllihat menarik tanpa menghilangkan nilai historisnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Game Seru untuk Liburan Akhir Tahun 2023

Keindahan Tamansari Yogyakarta salah satunya yaitu memiliki kolam air yang dikelilingi benteng setinggi 6 meter. Pada zaman dahulu Tamansari dipergunakan untuk mandi para istri-istri Sultan HB X. Ditempat tesebut anda akan menemukan tempat semacam menara yang dipergunakan untuk melihat dan mengamati istri-istrinya yang sedang mandi.

Saat memasuki pintu gerbang, kita akan melihat gambar yang menceritakan keadaan Tamansari pada waktu yang lalu. Pada masa tersebut dapat dilihat dengan jelas bahwa dahulu terdapat kebun buah-buahan yang dapat di petik Sultan setiap hari.

Baca Juga :  Menjelajahi Keindahan Destinasi Wisata Sumatra Barat yang Menakjubkan

Buah-buahan tersebut seperti semangka, nanas dan mangga dan lain-lain. Taman sari pada waktu itu begitu sejuk dan segar karena masih banyaknya pepohonan yang tumbuh ditempat tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan