- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Duel ChatGPT Dan Google Bard: Siapa Yang Lebih Unggul? Simak Artikel Dibawah!

  • Bagikan
?ℎ????? ??? ?????? ???? ????ℎ ??????????? ?ℎ????? ?? ??????-?????? ????? ???????? ?????????? ????????. (??????????? ????)

Indo1.id – Bersaing di kancah kecerdasan buatan (AI), ChatGPT dan Google Bard telah meluncurkan chatbot AI masing-masing untuk menjawab pertanyaan pengguna.

Meskipun keduanya masih memiliki kekurangan, sulit untuk menentukan dengan pasti siapa yang lebih unggul di antara keduanya. Namun, terdapat perbedaan dan keunikan yang membedakan Bard dan ChatGPT.

Salah satu perbedaan mencolok adalah dalam cara mereka memberikan jawaban. Bard cenderung lebih komunikatif dalam responnya, sementara ChatGPT lebih fokus pada memberikan informasi yang lebih informatif.

Baca Juga :  Simak Tanggal Rilis iPhone 15, Smartphone Terbaru dari Apple, Buruan Catat!

ChatGPT cenderung memberikan jawaban singkat, sedangkan Bard lebih sering menyertakan informasi tambahan yang relevan.

Dilansir dari Tech co, Bard memiliki akses terhadap informasi terkini, sementara ChatGPT memiliki keterbatasan karena batas data yang hanya mencakup hingga tahun 2021.

Hal ini membuat Bard mampu memberikan respons yang lebih up-to-date. Selain itu, ChatGPT terbukti lebih unggul dalam tugas-tugas kreatif seperti menulis puisi dan menghasilkan ide konten yang menarik. Sementara Bard lebih sering memberikan tanggapan yang mudah dibaca dan dipahami.

Baca Juga :  ChatGPT, Aplikasi Trebel Musik Permudah Membuat Playlist

Kemampuan lain yang membedakan keduanya adalah dalam bidang bahasa pemrograman. ChatGPT dapat membantu pengguna dalam melakukan coding, sementara Bard masih dalam tahap pembelajaran untuk menguasai coding.

ChatGPT dapat belajar dari percakapannya dengan pengguna, sementara Bard memiliki keterbatasan dalam hal tersebut.

Dalam hal jumlah respons yang dihasilkan, Bard mampu menghasilkan banyak respons yang dapat diakses melalui opsi view drafts. Sementara itu, ChatGPT hanya memberikan satu jawaban untuk setiap pertanyaan yang diajukan.

Baca Juga :  Hari Ini Elon Musk Luncurkan Logo Baru Twitter, Kontroversi Baru?

Secara keseluruhan, baik ChatGPT maupun Google Bard memiliki keunggulan dan perbedaan masing-masing.

Bard cenderung lebih komunikatif dan memberikan informasi terkini, sedangkan ChatGPT lebih informatif dan mampu melakukan tugas-tugas kreatif seperti penulisan puisi.

Meskipun sulit untuk menentukan pemenang yang jelas, perkembangan kedua chatbot AI ini akan terus diikuti dengan antusiasme.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan