- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Google Umumkan Fitur Baru Pada Google Search Menggunakan Artificial Intelligence

  • Bagikan
?????? ????????? ????? ???????ℎ ???? ?????????? ℎ???? ????????? ?? ?????? ?????ℎ ?????? ??????????? ?????????? ??????. (???????? ????)

Pada acara Google I/O 2023, Google memperlihatkan rencananya untuk menggunakan AI generatif dalam hasil pencarian. Sebagai contoh, Google menunjukkan permintaan pencarian seperti which is better for a family with kids under 3 and a dog, Bryce Canyon or Arches.

Hasil pencarian konvensional dari Google mungkin tidak memberikan jawaban yang komprehensif terhadap permintaan pencarian tersebut.

Namun, seperti yang ditampilkan dalam tangkapan layar, pencarian berbasis AI memberikan jawaban dalam format percakapan yang mempertimbangkan usia anak-anak dan keberadaan anjing.

Bagaimana hal ini dapat dilakukan, AI generatif pada dasarnya berfungsi sebagai “trik sulap”. AI dilatih untuk “membaca” semua informasi yang tersedia di web terbuka, dan menggunakan informasi tersebut untuk merumuskan jawaban dengan gaya percakapan.

Baca Juga :  WhatsApp Luncurkan Fitur Baru!, Yuk Simak Pembaharuannya!

“Dalam snapshot tersebut, terdapat tautan yang dapat digunakan untuk mengeksplorasi lebih lanjut,” jelas Google dalam penjelasannya di konferensi Google I/O 2023 seperti yang dikutip oleh Forbes.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan