Indo1.id – TikTok Shop adalah pasar e-commerce yang terintegrasi dalam aplikasi video pendek TikTok. Melalui fitur ini, pedagang, merek, dan pembuat konten dapat memamerkan dan menjual produk mereka kepada pengguna TikTok.
Pada tahun 2022, TikTok Shop memperluas jangkauannya ke enam negara di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.
Para analis memperkirakan bahwa pada tahun 2023, nilai barang yang dijual melalui TikTok Shop dapat mencapai 20% dari Shopee. Namun, ByteDance tidak memberikan komentar atau angka resmi terkait hal ini.
Data internal yang diperoleh oleh media teknologi The Information menunjukkan bahwa nilai barang yang dijual melalui TikTok Shop (Gross Merchandise Value/GMV) di Asia Tenggara melonjak lebih dari empat kali lipat menjadi 4,4 miliar dolar AS pada 2022. TikTok Shop memiliki target GMV sebesar 12 miliar dolar AS pada tahun 2023.