- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dusun Bambu Bandung, Ekowisata Yang Pas Buat Keluarga, Cocok Di Saat Libur Sekolah!

  • Bagikan
Suasana sejuk dan asri di Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung. (Foto : instagram @dusun_bambu)

7. Restoran Purbasari
Di dalam Dusun Bambu, terdapat beberapa restoran, salah satunya adalah Restoran Purbasari. Restoran ini cukup terkenal karena terletak di pinggir danau. Di mana, ketika bersantap di sini, kamu bisa melihat pemandangan danau yang indah. Tidak hanya bersantap, di sini kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengitari danau dan membeli pakan ikan untuk memberi makan ikan-ikan yang hidup di danau ini.

Karena tempat ini sering ramai, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum tiba. Bisa-bisa kamu tidak kebagian tempat ketika sudah datang jauh-jauh ke sini nantinya.

8. Kafe Burangrang
Untuk kamu yang lebih suka tempat yang terkesan modern namun memiliki pemandangan yang indah, kafe Burangrang adalah tempat terbaik untukmu. Letaknya dekat dengan Restoran Purbasari sehingga kamu juga bisa melihat danau kecil yang ada di depan restoran tersebut. Kafe ini terletak di ketinggan, sehingga kamu bisa menikmati suasana yang berbeda saat makan. Disarankan untuk bersantap malam di sini, karena pemandangannya lebih indah. Cocok untuk tempat makan romantis bersama pasangan.

Baca Juga :  Edu Wisata Libur Sekolah Di Candi Plaosan, Serasa Di Angkor Wat Kamboja!

9. Pasar Khatulistiwa
Di Pasar Khatulistiwa, kamu bisa berbelanja aneka oleh-oleh atau pun makanan khas Bandung. Selain itu, pasar ini juga menghadirkan aneka pujasera murah dengan harga kaki lima, jadi alternatif untuk kamu yang ingin makan selain di kafe atau restoran

Untuk bisa masuk ke Dusun Bambu, kamu tidak perlu membayar mahal. Harga tiketnya adalah Rp20.000 per orang dan untuk akhir pekan sebesar Rp25.000 per orang. Untuk biaya parkirnya sendiri beragam. Untuk kamu yang membawa mobil, biaya parkirnya sebesar Rp15.000, untuk motor Rp10.000, dan untuk bus sebesar Rp25.000.

Baca Juga :  Anies dan Presiden PKS Naik Sisingaan di Acara Relawan di Bandung

Untuk jam bukanya sendiri, Dusun Bambu mulai dibuka pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Di hari libur, tempat ini buka lebih lama, yakni pada pukul 08:00 hingga 23:00 WIB. Sedangkan dalam masa high season, biasanya Dusun Bambu buka lebih pagi, yakni pada pukul 07:00 WIB.

Karena lokasinya yang sangat strategis, Dusun Bambu pun dikelilingi oleh tempat wisata yang lain. Seperti Air Terjun Pelangi, De Ranch Lembang, dan Floating Market. Lokasi yang paling dekat dengan Dusun Bambu adalah Air Terjun Pelangi. Di sini, kamu akan bisa menikmat suasana sejuk dan segar dari air terjun alami.

Baca Juga :  Wisata Curug Lawe Benowo, Air Terjun Indah di Lereng Gunung Ungaran

Air Terjun Pelangi adalah salah satu spot yang cukup menarik banyak pengunjung. Jadi jangan kaget bila dalam masa high season kamu akan menemukan banyak orang di sini. Disarankan juga untuk tidak menggunakan alas kaki yang licin, karena kondisi tanahnya yang mudah membuatmu terpeleset.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan