Mengukur Potensi Prabowo Sebagai King Maker Dalam Pilpres 2024

  • Bagikan
π‘€π‘’π‘›π‘”π‘’π‘˜π‘’π‘Ÿ π‘ƒπ‘œπ‘‘π‘’π‘›π‘ π‘– π‘ƒπ‘Ÿπ‘Žπ‘π‘œπ‘€π‘œ π‘†π‘’π‘π‘Žπ‘”π‘Žπ‘– 𝐾𝑖𝑛𝑔 π‘€π‘Žπ‘˜π‘’π‘Ÿ π·π‘Žπ‘™π‘Žπ‘š π‘ƒπ‘–π‘™π‘π‘Ÿπ‘’π‘  2024. (π·π‘œπ‘˜ π‘“π‘Ÿπ‘Žπ‘˜π‘ π‘– πΊπ‘’π‘Ÿπ‘–π‘›π‘‘π‘Ÿπ‘Ž π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, menyatakan bahwa sebagai sosok senior, Prabowo Subianto sekarang memiliki fleksibilitas dalam memilih peran, baik sebagai calon presiden, calon wakil presiden (pemain), atau king maker.

Kondisi ini terkait dengan elektabilitas Prabowo Subianto dalam menghadapi Pilpres 2024. Jika Prabowo memiliki peluang besar untuk menang secara elektoral, maka diyakini dia akan tetap maju sebagai calon presiden pada tahun 2024.

“Jika menang, Prabowo dan Gerindra akan memenuhi ambisinya untuk berkuasa sepenuhnya. Jika kalah, Partai Gerindra tetap kuat secara elektoral. Hanya saja, Prabowo akan menjadi figur yang kalah dalam empat pilpres,” kata Abbas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan