- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

KPU Depok Targetkan 82 Persen Partisipasi Pemilih di PilkadaSerentak 2024

  • Bagikan
KPU Depok Targetkan 82 Persen Partisipasi Pemilih di PilkadaSerentak 2024

Indo1,id – Pemilihan calon wali kota (pilwalkot) dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan partisipasi mendekati 82 persen.

Karena pemilihan umum (Pemilu) kemarin tingkat partisipasi pemilih mencapai 82 persen.

“Kita harap pemilihan wali kota dan wakil wali kota Depok bisa mendekati hasil tingkat partisipasi pemilu kemarin sebesar 82 persen,” kata Ketua KPU Depok Wili Sumarlin, Sabtu 8 Juni 2024 malam.

Baca Juga :  Adian Napitupulu Sebut Jokowi Dukung Ganjar: Saya Sudah Tanya Langsung ke Beliau!

Wili mengatakan partisipasi pemilih di Pilkada Depok untuk bisa mencapai atau mendekati 82 persen sama seperti di Pemilu 2024 menjadi pekerjaan rumah (PR). Untuk itu KPU terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota tersebut.

“Pemilu 2024 mencapai 82 persen modal kita meningkatkan partisipasi pelaksanaan pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Depok,” kata Wili.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Relawan Ganjar GMP Tanam 1.000 Bibit Mangrove Di Pantai Tiris

Selain itu KPU Kota Depok kata Wili menambahkan telah meresmikan dan meluncur pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota serta maskot dan jingle.

“Malam ini kita resmi peluncuran pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2024. Juga termasuk maskot dan jingle Pilkada Depok,” tutur Wili.

Wili menjelaskan maskot Pilkada Depok mengambil identitas kota tersebut yaitu buah belimbing.

Baca Juga :  DKPP Menilai, Ketua KPU Terbukti Melanggar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Terkait Hubungannya Dengan Hasnaeni.

“Ada dua maskot atau pasangan kita beri nama Deri dan Dara,” ucap Wili

Lalu untuk tagline Pilkada Depok KPU juga yaitu ‘Depok Menyala’. Dengan arti Depok Menyala’ memilih, nyaman dan langsung di Pilkada.

“Di Pilwakot Depok harus menghadirkan keceriaan dan kegembiraan,” ungkap Wili.

  • Bagikan