- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Polresta Solo Selidiki Identitas Warganet Penghina Istri Gibran, Selvi Ananda.

  • Bagikan
?????? ?????????? ??? ?????, ????? ??????.(@??????????????????????????? ????????? ????)

Indo1.id – Situasi politik semakin memanas menjelang Pilpres 2024. Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi target serangan. Namun, kali ini fokus perhatian berpindah dari Presiden Jokowi ke istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda.

Gibran sendiri saat ini sedang aktif dalam dunia politik menjelang Pilpres 2024. Hal ini menyebabkan istri Gibran, Selvi Ananda, menjadi sasaran pelecehan dan pencemaran nama baik.

Polresta Solo saat ini sedang menyelidiki laporan dugaan pencemaran nama baik dan pelecehan terhadap Selvi Ananda. Laporan tersebut diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga :  Cuma Dua Bacapres Yang Diundang Ke Peringatan Hari Buruh Nasional, Ganjar Pranowo Dan Anies Baswedan, Prabowo Kemana?

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pemilik akun Twitter @p4** yang telah menulis kata-kata yang tidak pantas terhadap Selvi Ananda.

Dilansir dari Tribun solo, laporan Sudah di terima untuk ditindak lanjuti. Divisi cyber akan mengungkap identitas pengunggah,” kata Kombes Pol Iwan Saktiadi pada Selasa 30 Mei 2023.

Proses penyelidikan ini membutuhkan bantuan dari Polda Jawa Tengah karena keterbatasan teknis yang dimiliki oleh Polresta Solo.

“Jika Polres tidak memiliki kemampuan analisis karena keterbatasan teknis, kami akan berkoordinasi dengan Polda,” tambahnya.

Baca Juga :  Kabar Hilangnya Dosen UII Di Norwegia Sudah Terdeksi.

Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan bahwa penyelidikan dilakukan berdasarkan barang bukti dan keterangan dari pelapor.

“Dari laporan yang kami terima, keterangan dari pelapor, serta bukti-bukti yang diserahkan pelapor menjadi dasar untuk melangkah,” jelasnya.

?????? ?????? ?????????? ???? ???????? ??????ℎ??? (@??????_???? ??????? ????)

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, mengatakan bahwa pihaknya ingin mengakhiri politik identitas dengan melaporkan pemilik akun yang menyerang Selvi Ananda secara pribadi. Dia berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam berkomentar selama periode politik ini.

“Marilah kita mengakhiri politik identitas seperti yang terjadi sebelumnya. Mari kita adu program dan gagasan dengan cara yang lebih elegan dan santun pada tahun 2024,” tegasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Persilahkan Masyarakat Pilih Prabowo, Ganjar, atau Anies di Pilpres 2024

Laporan yang diajukan oleh DPD PSI Solo berisi tuduhan pencemaran nama baik dan pelecehan terhadap Selvi Ananda. PSI mengutuk keras tindakan brutal semacam ini, terutama jika melibatkan orang secara pribadi.

“Tugas kami adalah menjaga ruang publik agar tetap positif. Dukunglah seseorang dengan cara yang lebih elegan, bukan dengan cara yang kasar seperti ini,” papar Antonius Yogo Prabowo.

Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat hinaan dari seorang lewat cuitan di twitter.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan