- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Pranowo Bilang Akan Ada Partai  Berwarna Kuning Yang Mendukungnya!

  • Bagikan
Ganjar Pranowo di acara Perparpeda Jateng 2023. (Foto : twitter @fuad0995)

Indo1.id  – Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengaku akan ada partai politik (parpol) baru yang akan mendeklarasikan dukungan kepada dirinya dalam dua hari ke depan.

Ganjar tidak menyebutkan nama partai tersebut, namun memberi petunjuk bahwa partai itu berwarna kuning.

Ganjar mengungkapkan hal ini saat konferensi pers usai peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar di Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Ganjar mengatakan bahwa partai baru tersebut akan bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari PDIP, PPP, dan Hanura.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Bocorkan Kriteria Cawapresnya Saat Lari Pagi di GBK!

“Insyaallah dalam waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung,” kata Ganjar.

“Soal partai yang mengusung, partainya yang mana, kita tunggu dalam dua hari ini, akan mendapatkan beritanya,” ujar Ganjar lagi.

Ganjar menambahkan bahwa partai kuning yang dimaksud pernah disebutkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu. Saat itu, Puan mengenakan kemeja berwarna kuning dan berkata “Itu tanda-tanda” saat ditanya apakah ada kemungkinan partai kuning seperti Golkar, Gerindra atau Hanura yang bergabung dengan PDIP.

Baca Juga :  Gerindra Akan Diskusi dengan Jokowi Terkait Cawapres Pendamping Prabowo.

“Bu Mega sudah menyampaikan ‘Kumpul dulu kita bicara dulu, setelah itu capresnya akan kita dudukkan siapa calon yang paling pas’,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo sendiri telah ditetapkan sebagai Bacapres oleh PDIP pada 21 April 2023. Sejak itu, Ganjar telah mendapat dukungan dari PPP dan Hanura.

Selain itu, Ganjar juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh nasional seperti mantan Presiden BJ Habibie, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas.

Baca Juga :  Hari Ini Ganjar Pranowo Ulang Tahun, Begini Rekam Jejak dan Prestasinya!

Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki prestasi dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, penanganan pandemi Covid-19, dan pemberantasan korupsi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan