- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Awas! Jangan Dilepas, Orang Tua Wajib Kontrol Tontonan Anak Di Sosmed!

  • Bagikan
????? ??? ????? ???????, ???????? ???? ?? ??????. (??????? ?? ????)

Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting dalam memberikan edukasi tentang penggunaan perangkat tersebut dan selalu mengawasi anak-anak saat mereka menjelajahi internet.

Menurut laporan Kaspersky, selama Mei 2023 hingga April 2023, aplikasi yang paling populer di perangkat anak-anak adalah YouTube dengan 33%, diikuti oleh TikTok dan WhatsApp dengan masing-masing 18%, dan game Roblox dengan 7%. Sebagian besar anak-anak menggunakan aplikasi ini untuk hiburan semata.

Sementara itu, di platform Windows, anak-anak cenderung menggunakan Google Chrome sebagai mesin pencari mereka, dan aplikasi komunikasi favorit mereka adalah Discord.

Berdasarkan data dari Kaspersky, konten kreator favorit anak-anak kebanyakan adalah MrBeast dan SSSniperWolf, yang biasanya mereka temui di YouTube.

Di segmen kartun atau tontonan lainnya yang sering dicari anak-anak saat menjelajahi internet, ada “Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir Season 5”. Selain itu, beberapa anak-anak juga tertarik dengan anime Jepang seperti “Chainsaw Man”, “Demon Slayer”, dan “One Piece”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan