Keajaiban Kecambah, Manfaatnya Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh!

  • Bagikan
πΎπ‘’π‘Žπ‘—π‘Žπ‘–π‘π‘Žπ‘› πΎπ‘’π‘π‘Žπ‘šπ‘π‘Žβ„Ž: π‘€π‘Žπ‘›π‘“π‘Žπ‘Žπ‘‘ π‘¦π‘Žπ‘›π‘” πΏπ‘’π‘Žπ‘Ÿ π΅π‘–π‘Žπ‘ π‘Ž π‘’π‘›π‘‘π‘’π‘˜ πΎπ‘’π‘ π‘’β„Žπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘› π‘‡π‘’π‘π‘’β„Ž! (π‘ƒπ‘Ÿπ‘œπ‘šπ‘–π‘™π‘’π‘›π‘–π‘Žπ‘™ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Kecambah mengandung zat besi yang tinggi, sehingga dapat membantu mengatasi anemia. Kandungan zat besi yang cukup penting untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh.

Menurut Australian Red Cross, hemoglobin adalah protein yang mengandung zat besi dan ditemukan dalam sel darah merah. Hemoglobin membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, kecambah dapat membantu mencegah anemia jika dikonsumsi secara teratur.

Selain kecambah, terdapat pula makanan lain yang kaya akan vitamin C dan bermanfaat untuk tubuh, seperti jeruk, lemon, paprika, tomat, buah beri, dan sayuran hijau.

3. Meningkatkan Kesuburan

Salah satu manfaat utama kecambah adalah kemampuannya untuk meningkatkan kesuburan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan untuk mengonsumsi kecambah sebagai sumber makanan yang baik. Mengapa demikian?

Baca Juga :  Tahu Daun Thyme? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh!

Kandungan vitamin E, terutama vitamin E-alpha, membantu meningkatkan kualitas sel sperma pria dan membantu meningkatkan produksi sel telur.

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.

Dengan mengonsumsi kecambah, vitamin E di dalamnya dapat menjaga sel telur atau sperma dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Dilansir dari studi dalam International Journal of Preventive and Public Health Sciences, juga menunjukkan bahwa zat gizi esensial yang dapat membantu menjaga kesehatan sperma, yaitu vitamin C dan zinc.

Baca Juga :  Awas!, Tertawa Berlebihan Dapat Berdampak pada Kesehatan Rahang

4. Bermanfaat untuk Kesehatan Wanita

Mengapa kecambah bermanfaat untuk kesehatan wanita? Hal ini karena kecambah memiliki estrogen alami yang berfungsi seperti sintesis estrogen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan