Manfaat Kesehatan dari Buah Srikaya Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

  • Bagikan
π‘€π‘Žπ‘›π‘“π‘Žπ‘Žπ‘‘ πΎπ‘’π‘ π‘’β„Žπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘› π΅π‘’π‘Žβ„Ž π‘†π‘Ÿπ‘–π‘˜π‘Žπ‘¦π‘Ž π‘Œπ‘Žπ‘›π‘” π‘‡π‘–π‘‘π‘Žπ‘˜ π·π‘–π‘˜π‘’π‘‘π‘Žβ„Žπ‘’π‘– π΅π‘Žπ‘›π‘¦π‘Žπ‘˜ π‘‚π‘Ÿπ‘Žπ‘›π‘”. (π‘€π‘œπ‘Ÿπ‘’π‘™π‘Žπ‘–π‘£π‘“ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

5. Merawat Kesehatan Pencernaan
Buah srikaya mengandung serat larut yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat larut membantu mengontrol jumlah bakteri baik dalam sistem pencernaan, sehingga menjaga kesehatan pencernaan.

6. Mencegah Penyakit Kanker
Buah srikaya dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Kandungan flavonoid dalam buah srikaya memiliki sifat anti-kanker yang dapat melawan pertumbuhan sel kanker. Selain buah srikaya, konsumsi berbagai jenis buah lainnya seperti bluberi, stroberi, lemon, apel, dan anggur juga dapat membantu mencegah penyakit kanker.

Penting untuk diingat bahwa meskipun buah srikaya memiliki banyak manfaat kesehatan, konsumsi yang berlebihan harus dihindari. Buah srikaya mengandung zat annonacin yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada bagian saraf.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan