- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Minuman Alami yang Membantu Meningkatkan Jumlah Trombosit dalam Tubuh

  • Bagikan
??????? ????? ???? ???????? ???????????? ?????ℎ ????????? ????? ????ℎ. (?????? ????)

Indo1.id – Trombosit yang rendah bisa menjadi masalah bagi seseorang karena trombosit memiliki peran penting dalam proses pembekuan darah.

Gejala trombosit yang rendah termasuk tubuh memar, gusi berdarah, dan kelelahan.

Kondisi ini dikenal dalam dunia medis sebagai trombositopenia, yang dapat dipicu oleh berbagai faktor seperti infeksi, penyakit autoimun, demam berdarah dengue (DBD), sirosis hati, penyakit autoimun, dan leukemia.

Namun, kadar trombosit dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi minuman alami, seperti jus, yang memiliki manfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Minuman jus yang sehat dan terbuat dari campuran buah dan sayuran sangat disukai oleh banyak orang, karena dapat menjaga kesehatan dan mencegah penyakit berbahaya.

Baca Juga :  Khasiat Susu Kefir untuk Kesehatan Kulit, Memberikan Cahaya pada Wajah

Berikut ini adalah empat jenis jus alami yang dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh, seperti yang dikumpulkan dari Halodoc:

1. Jus Delima:

Buah delima memiliki rasa yang lezat dan juga mengandung zat besi. Zat besi ini dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Selain itu, buah delima juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung zat antiinflamasi dan antioksidan, serta mampu meningkatkan jumlah trombosit darah.

Baca Juga :  Sentuhan Fisik, Bahasa Cinta untuk Meningkatkan Keharmonisan Hubungan

2. Jus Bit:

Jus bit mengandung zat besi, folat, dan vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan produksi trombosit. Disarankan untuk mengonsumsi jus bit segar untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

3. Jus Jeruk:

Jeruk kaya akan vitamin C, yang penting untuk pembentukan dan pemeliharaan sel darah, termasuk trombosit. Jus jeruk segar juga dapat membantu meningkatkan produksi trombosit.

Baca Juga :  Tips Mengurangi Kebiasaan Ngemil Untuk Menjaga Kesehatan

4. Jus Bayam:

Bayam merupakan sumber yang baik bagi vitamin K, yang berperan dalam pembekuan darah. Jus bayam segar dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh.

Demikianlah beberapa jenis minuman jus alami yang dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan