- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Presiden Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Melanjutkan Gagasan-gagasan Besar Bung Karno

  • Bagikan
???????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????? ???????????????????????????????????? ???????? ???????????????????? ???????????????????????????????????? ????????????. (???????????????????? ????ℎ???????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????? ????????????????)

Indo1.id – Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Kabinet Indonesia Maju sedang melanjutkan dan mengembangkan gagasan-gagasan besar yang diperkenalkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang juga dikenal dengan sebutan Bung Karno.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam pidatonya pada peringatan Bulan Bung Karno 2023 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Sabtu, 24 Juni 2023.

“Dalam apa yang kita lakukan saat ini, dalam apa yang dilakukan pemerintah saat ini, kita sedang melaksanakan, meneruskan, dan mengembangkan langkah-langkah besar serta gagasan-gagasan besar Bung Karno,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga :  Mitos Misteri Kesaktian Tongkat Komando Bung Karno

Presiden Jokowi menegaskan bahwa acara puncak peringatan Bulan Bung Karno tidak hanya diadakan semata-mata untuk berkumpul atau merayakan semata.

Jokowi berharap bahwa peringatan Bulan Bung Karno menjadi momen bagi seluruh masyarakat untuk menguatkan komitmen dalam melaksanakan ajaran kebangsaan dan kenegaraan yang diajarkan oleh Bung Karno.

Jokowi menyatakan bahwa Bung Karno bukan hanya merupakan pejuang kemerdekaan dan Proklamator Kemerdekaan, tetapi lebih dari itu, Bung Karno juga merupakan perumus ideologi bangsa.

Baca Juga :  Rumah Loji Gandrung di Solo, Tempat Tinggal Bung Karno yang Meninggalkan Misteri

Bagi Jokowi, Bung Karno adalah orang yang meletakkan fondasi kebangsaan, fondasi pemerintahan, fondasi demokrasi, dan fondasi kemajuan Indonesia.

“Bung Karno juga merupakan seorang pencerah dunia, yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa-bangsa serta berjuang untuk mencapai keadilan dunia,” ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa Bung Karno telah memberikan arah dalam perjuangan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi menyerukan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar, menjadi mercusuar gemilang, dan tampak berkilauan di panggung dunia.

Baca Juga :  70 Personel Disiagakan, Sidang Vonis Teddy Minahasa

Menurut Jokowi, Indonesia harus menjadi bangsa yang kuat dan berdaulat dalam politik, mandiri dan berkepribadian dalam ekonomi, serta mempertahankan identitas budayanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan