- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Presiden Jokowi Hadiri Upacara HUT ke-77 Bhayangkara di GBK, Apresiasi Kinerja Polri

  • Bagikan
Ucapan selamat hari Bhayangkara oleh Presiden Jokowi di akun medsosnya. (Foto: twitter @jokowi)

Indo1.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara yang mengusung tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan persiapan Pemilu 2024.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Polri atas pengabdian dan pengorbanannya selama ini.

Baca Juga :  Debat Panas Gus Nadir Dan Said Didu Perihal Sidang Itsbat Penentu Hari Raya Idul Fitri Ramai Di Twitter

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri yang telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam menjalankan tugas mulia sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyebut bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mencapai di atas 70 persen. Hal ini menunjukkan bahwa Polri telah berhasil membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Saya senang mendengar bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mencapai di atas 70 persen. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa Polri telah berhasil membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Usai Dijenguk JK Begini Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Kecelakaan Heli Polairud

Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme, modernisasi, dan reformasi internal.

Ia berharap Polri dapat menjadi institusi yang lebih responsif, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Polri harus terus meningkatkan profesionalisme, modernisasi, dan reformasi internal. Polri harus menjadi institusi yang lebih responsif, transparan, akuntabel, dan humanis. Polri harus menjadi institusi yang dekat dengan hati rakyat,” tegas Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Menyongsong Pemilu 2024, DPP KNPI Gelar Dialog Nasional dengan Tema 'Muda Berpolitik 2024'

Upacara HUT ke-77 Bhayangkara di GBK juga dimeriahkan oleh sejumlah atraksi dan pameran dari Polri.

Beberapa di antaranya adalah atraksi helikopter udara udara (heliborne), atraksi motor gede (moge), atraksi anjing pelacak (k9), atraksi bela diri polisi (bela pol), atraksi drum band polwan (drumwan), pameran alat material khusus (almatsus) polri, festival pasar rakyat polri (festipol), dan stan perpanjangan SIM dan SKCK keliling.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan