- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Spider-Man: Across the Spider-Verse Mendominasi Box Office Amerika Utara

  • Bagikan
Spider-Man: Across the Spider-Verse Mendominasi Box Office Amerika Utara. (Instagram Magazinepragma foto)

Indo1.id – Spider-Man: Across the Spider-Verse kembali menduduki posisi puncak box office Amerika Utara.

Film animasi produksi Sony ini berhasil merebut posisi nomor satu untuk minggu ketiga dengan pendapatan sekitar US$ 19,3 juta setelah sebelumnya sempat turun ke posisi nomor dua minggu lalu.

Berdasarkan laporan dari Aceshowbiz, sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse mengalami penurunan pendapatan hanya sebesar 28,5% pada minggu ketiga penayangannya. Hingga saat ini, film tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 317,05 juta di dalam negeri dan US$ 243,2 juta di luar negeri, dengan total pendapatan global mencapai US$ 560,25 juta.

Baca Juga :  Ingin Menangis Sejadi-jadinya? Simak Film Kim Ji Young Born 1982 Yang Penuh Haru!

“Kemampuan Spider-Man: Across the Spider-Verse untuk kembali menduduki posisi nomor satu adalah hal yang sangat langka,” ujar Paul Dergarabedian, seorang analis media senior dari Comscore. “Ini adalah bukti akan kualitas film ini.

Pasar film musim panas sangat kompetitif dan padat.

Namun, Spider-Man: Across the Spider-Verse berhasil membedakan dirinya sebagai salah satu film terbesar pada musim panas ini,” tambahnya.

Spider-Man: Across the Spider-Verse menukar posisinya dengan “The Flash” yang tergelincir ke posisi tiga.

Pada minggu kedua penayangannya, film superhero dari DC ini mengalami penurunan pendapatan sebesar 72% setelah pembukaan yang kurang memuaskan.

Baca Juga :  Ipar Adalah Maut, Serial yang Viral di TikTok dan Akan Diangkat Menjadi Film

Film tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar US$ 15,3 juta, tidak mampu mengalahkan film komedi vulgar Jennifer Lawrence, “No Hard Feelings,” yang debut di posisi keempat dengan pendapatan sekitar US$ 15,1 juta.

Sementara itu, film animasi “Elemental” berhasil menempati posisi kedua dengan pendapatan sekitar US$ 18,5 juta, mendekati pendapatan “Spider-Man: Across the Spider-Verse”.

Film ini juga tetap kuat dengan penurunan pendapatan hanya sebesar 37,6% dibandingkan minggu sebelumnya.

“Terkadang, tidak hanya pembukaan pada akhir pekan pertama yang menceritakan keseluruhan cerita, terutama dalam kasus ‘Elemental’,” ungkap Dergarabedian.

“Lebih kepada tantangan yang terkadang dihadapi oleh film seperti ‘The Flash’ yang memiliki banyak aspek dan sulit diatasi.”

Baca Juga :  Sinopsis Film Little Fish, Kisah Percintaan Menguras Airmata di Saat Wabah Amnesia Melanda!

Dergarabedian merujuk pada beberapa masalah hukum yang melibatkan bintang “The Flash,” Ezra Miller, yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Meskipun menghadapi masalah kesehatan mental kompleks, aktor ini mendapatkan dukungan dari eksekutif Warner Bros dan muncul kembali tepat waktu untuk pemutaran perdana film tersebut di Hollywood pada tanggal 12 Juni.

Kembali ke posisi lainnya dalam chart minggu ini, “Transformers: Rise of the Beasts” turun dari posisi empat ke posisi lima dengan pendapatan sekitar US$ 11,6 juta setelah tiga minggu tayang di bioskop.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan