- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Partai Demokrat Nyatakan Dukungan ke Anies soal ‘Masyarakat Pemilik Aset’

  • Bagikan
Anies Baswedan saat wawancara dengan Karni Ilyas. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Karni Ilyas Club)

Indo1.id  – Partai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap visi bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan tentang ‘masyarakat pemilik aset’ atau ‘ownership society’ dalam hal pembangunan infrastruktur.

Demokrat menilai visi tersebut sejalan dengan prinsip pembangunan untuk rakyat.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mengatakan, dengan konsep ‘masyarakat pemilik aset’, masyarakat yang terkena dampak proyek infrastruktur bisa menjadi pemegang saham atau penyerta modal.

Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati keuntungan dari proyek tersebut.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Resmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024!

“Sejalan ini dengan Demokrat, pembangunan untuk rakyat. Rakyat bisa merasakan manfaat secara langsung dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Herzaky kepada wartawan, Senin (31/7/2023).

Herzaky mengatakan, visi Anies Baswedan ini akan mendorong pola pikir dan kondisi masyarakat yang mampu menuju kesejahteraan jangka panjang.

Ia mencontohkan, masyarakat di negara maju bisa sejahtera karena memiliki aset seperti rumah, saham, obligasi, dan kepemilikan dalam sebuah usaha.

Baca Juga :  Amien Rais Ngaku Tak Tega Lihat Jokowi diturunkan Rakyat !

“Masyarakat di negara maju bisa sejahtera karena keluarga dan individu punya aset seperti rumah, saham , obligasi dan kepemilikan dalam sebuah usaha, yang nilainya naik dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, juru bicara Anies Baswedan Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan visi jagoannya soal ‘masyarakat pemilik aset’ dalam hal pembangunan infrastruktur.

Tom mengatakan, dengan konsep ini, masyarakat yang pemilik lahan yang terkena proyek infrastruktur bisa menjadi pemegang saham atau penyerta modal.

“Sehingga, ketika jalan tol menghasilkan keuntungan, maka keuntungan tersebut bukan hanya lari ke orang-orang atau kantor-kantor yang ada di Jakarta, tapi juga dirasakan rakyat yang berada di sepanjang jalan tol,” kata Tom, Senin, 31 ajuli 2023.

Baca Juga :  PAN Beri Sinyal dan Alasan Tak Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Tom mengatakan, visi ekonomi Anies Baswedan adalah membangun sebuah ‘masyarakat pemilik aset’ atau ‘ownership society’, di mana segenap warga dan rumah tangga bisa memiliki aset dan menikmati kenaikan nilai aset tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan