- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Pranowo Apresiasi Film Nyantrik yang Promosikan Seni Budaya dengan Cara Pop

  • Bagikan
Ganjar Pranowo di launching serial Nyantrik. (Foto: Twitter @SahabatGanjar)

Indo1.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peluncuran film Nyantrik di Gedung Kesenian Ki Narto Sabdo, Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang, Senin (7/8/2023).

Film ini merupakan karya dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mengangkat tema “Ketika yang Muda Belajar dari Panggung Wayang Orang”.

Ganjar mengapresiasi film ini sebagai strategi promosi seni budaya yang pop dan gampang diterima oleh publik tanpa kehilangan akarnya.

Ia menilai film ini menampilkan visual yang apik dan narasi yang menarik. Ia juga berharap film ini bisa menjadi jembatan antara seni tradisi dan generasi masa kini.

“Film ini menggambarkan cerita semi dokumenter yang bagus. Artinya kamu bisa menjadi penari profesional dengan urutan-urutan yang ada, dengan guidance yang diberikan dan kemudian divisualkan dengan sangat bagus sekali,” kata Ganjar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Dukung Ganjar dan Erick Lanjutkan Program Jokowi Muncul Di Sosmed Tagar #GanjarErickDuetTerbaik

Film Nyantrik menceritakan proses belajar sembilan aktor dan aktris Indonesia di empat sanggar wayang orang yang masih berdiri di Indonesia, yaitu Wayang Orang (WO) Bharata Jakarta, WO RRI Surakarta, WO Sriwedari Surakarta, dan WO Ngesti Pandowo Semarang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan