- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Neymar Susul Ronaldo ke Saudi, Gabung Al Hilal dengan Gaji Fantastis

  • Bagikan
Bintang sepakbola Brazil, Neymar gabung al-Hilal. (Foto: instagram @neymarjr)

Indo1.id – Neymar menjadi pemain bintang terbaru yang memutuskan untuk hijrah ke Arab Saudi, menyusul jejak Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bergabung dengan Al Nassr.

Neymar dikabarkan telah sepakat untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan Al Hilal, klub terkaya di Liga Arab Saudi.

Menurut laporan dari The Sun, Neymar akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Al Hilal, dengan nilai transfer sebesar 77 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Neymar juga akan mendapatkan gaji sebesar 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 48,6 miliar per pekan, yang menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga :  Semifinal Copa del Ray, Barcelona Dihajar Real Madrid di Camp Nou, Skor 4-0!

Neymar mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pindah ke Arab Saudi.

Ia mengatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru dan merasakan pengalaman berbeda di negara yang memiliki budaya dan iklim yang berbeda.

Ia juga mengaku terkesan dengan ambisi dan visi Al Hilal, yang ingin menjadi klub terbaik di Asia dan dunia.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan Al Hilal, klub yang memiliki sejarah dan prestasi yang luar biasa. Saya ingin membantu klub ini meraih lebih banyak trofi dan membuat para fans bahagia. Saya juga ingin belajar lebih banyak tentang Arab Saudi, negara yang indah dan menarik,” ujar Neymar.

Baca Juga :  Gol Victor Osimhen Gagal Bawa Napoli Ke Semifinal Liga Champions!

Neymar meninggalkan PSG setelah empat tahun berseragam Les Parisiens.

Ia mencetak 101 gol dalam 123 penampilan di semua kompetisi, dan membantu PSG meraih tiga gelar Ligue 1, dua Coupe de France, dua Coupe de la Ligue, dan empat Trophée des Champions.

Ia juga membawa PSG ke final Liga Champions pada musim 2019/2020, meski kalah dari Bayern Munchen.

Di Al Hilal, Neymar akan bermain bersama beberapa pemain bintang lainnya, seperti Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly, dan Omar Abdulrahman.

Ia juga akan berhadapan dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, yang duluan pindah ke Al Nassr dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 484 miliar.

Baca Juga :  The Blues Chelsea Resmi Tunjuk Frank Lampard Jadi Caretaker Sampai Akhir Musim!

Ronaldo diketahui mendapatkan gaji lebih besar dari Neymar di Arab Saudi. Menurut Forbes, Ronaldo mengantongi 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 58 miliar per pekan di Al Nassr.

Hal ini membuat Ronaldo tetap menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Dengan kedatangan Neymar dan Ronaldo, Liga Arab Saudi diprediksi akan menjadi salah satu liga terpopuler dan terkompetitif di dunia.

Kedua pemain tersebut akan menambah daya tarik dan kualitas liga tersebut, yang juga memiliki pemain-pemain top lainnya seperti Karim Benzema, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Edinson Cavani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan