Mitos Gunung Salak, Penuh Misteri dan Memiliki Kekayaan Hayati

  • Bagikan
Pemandangan Gunung Salak. (Foto: instagram @canro.simarmata)

Namun, tidak semua orang dapat melihat atau mendengar hal-hal tersebut, karena hanya orang-orang tertentu yang memiliki kepekaan spiritual yang tinggi.

2. Titik Anomali Gravitasi

Salah satu misteri yang masih belum terpecahkan tentang Gunung Salak adalah adanya titik anomali gravitasi di sekitar gunung ini.

Titik anomali gravitasi adalah titik di mana gaya gravitasi bumi berubah secara drastis, sehingga dapat mempengaruhi benda-benda di sekitarnya.

Baca Juga :  Mitos Gunung Jati dan Kehidupan Spiritual di Puncak yang Rimbun dan Angker

Beberapa orang percaya bahwa titik anomali gravitasi ini disebabkan oleh adanya energi gaib atau magnetik yang kuat di Gunung Salak.

Akibat dari titik anomali gravitasi ini adalah sering terjadinya kecelakaan pesawat atau helikopter yang melintas di atas Gunung Salak.

Beberapa contoh kecelakaan tersebut adalah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012, jatuhnya helikopter MI-17 pada tahun 2015, dan jatuhnya pesawat Hercules C-130 pada tahun 2016.

Baca Juga :  Mitos Pohon Jarak dan Sawo Kecik, Untuk Penangkal Petir

Dalam beberapa kasus, pesawat atau helikopter tersebut hilang kontak dengan radar atau mengalami gangguan navigasi sebelum jatuh.

3. Harta Karun Terkubur

Salah satu mitos yang cukup menarik tentang Gunung Salak adalah adanya harta karun yang terkubur di dalamnya.

Harta karun ini dipercaya berasal dari peninggalan Kerajaan Pajajaran atau Kerajaan Mataram Islam.

Baca Juga :  Mitos, Manfaat, dan Ciri-Ciri Kayu Pule, Pohon yang Memiliki Getah Berwarna Putih dan Rasa Pahit

Beberapa orang mengklaim bahwa harta karun tersebut berupa emas, perak, permata, senjata, atau benda-benda bersejarah lainnya.

Beberapa orang juga mengklaim bahwa mereka pernah menemukan petunjuk atau tanda-tanda tentang lokasi harta karun tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan