- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Benarkah Data Akun MyBCA Dijual di Breachforum?

  • Bagikan
Tampilan Aplikasi MyBCA. (Foto: BCA)

Indo1.id – Breachforum adalah sebuah forum online yang menjadi tempat berkumpulnya para hacker, peretas, dan penjual data bocor.

Di forum ini, banyak sekali data-data sensitif yang ditawarkan dengan harga tertentu, mulai dari data kartu kredit, akun media sosial, hingga akun perbankan.

Salah satu data yang baru-baru ini menjadi viral adalah data akun MyBCA, yaitu layanan internet banking dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Baca Juga :  OnePlus Buds Pro 2, Earbuds Nirkabel Premium dengan Fitur Canggih dan Desain Menawan

Seorang anggota Breachforum bernama Black mengklaim bahwa ia memiliki akses terhadap sistem BCA dan bisa memberikan informasi login ke akun MyBCA milik nasabah BCA.

Black menawarkan jasa akses rekening BCA dengan harga mulai dari USD 500 atau sekitar Rp 7,5 juta, tergantung pada popularitas pemilik rekening dan saldo yang dimiliki.

Baca Juga :  iPhone iOS 17 Bisa Digunakan Sebagai Smart Display Saat Terkunci

Adapun data yang diperlukan untuk mendapatkan informasi akses rekening BCA melalui laman myBCA ini hanyalah nomor rekening dan nama pemilik rekening.

Untuk membuktikan klaimnya, Black menyertakan 14 halaman tangkapan layar sebagai bukti bahwa ia memiliki akses terhadap sistem BCA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan