- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

NASA Mulai Serius Bentuk Tim Khusus Selidiki UFO

  • Bagikan
Pengumuman team Nasa untuk teliti UFO tanggal 14 September 2023. (Foto: NASA)

Indo1.id – NASA, badan antariksa Amerika Serikat, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk seorang direktur penelitian UFO (benda terbang tak dikenal) dan berjanji untuk meningkatkan studi tentang fenomena tersebut.

Langkah ini diambil setelah sebuah laporan independen menemukan bahwa NASA dapat berperan penting dalam mengumpulkan lebih banyak data tentang UFO, atau yang secara resmi disebut sebagai fenomena anomali tak dikenal (UAP).

Direktur penelitian UFO yang baru ditunjuk oleh NASA adalah Mark McInerney, yang sebelumnya menjabat sebagai penghubung NASA dengan Departemen Pertahanan AS.

Dalam peran barunya, McInerney akan mengoordinasikan komunikasi dan studi NASA tentang UAP untuk membangun basis data yang kuat guna mengevaluasi UAP di masa depan.

Tugas McInerney juga akan membantu NASA menyediakan keahlian dalam hal kecerdasan buatan dan satelit observasi Bumi berbasis ruang angkasa untuk membantu pemerintah AS mulai mengumpulkan data yang diharapkan dapat membantu menjelaskan fenomena UFO dan UAP.

Baca Juga :  NASA Akan Membangun Permukiman di Bulan pada 2040 dengan Printer 3D

Laporan independen yang mendorong NASA untuk membentuk tim khusus selidiki UFO ini berasal dari sebuah kelompok ahli dan ilmuwan yang dibentuk pada tahun 2022 untuk membuat peta jalan bagi NASA untuk mulai membantu penelitian tentang UAP.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan