Simak Cara Paling Mudah Kompres Foto Menjadi 100 KB untuk Daftar PPPK dan CPNS

  • Bagikan
Ilustrasi menurukan ukuran file foto jadi 100KB. (Foto: Pi7 Image Tools)

Indo1.id – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 telah dibuka sejak 17 September hingga 6 Oktober 2023.

CASN 2023 merupakan seleksi yang terbuka untuk rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baik untuk instansi pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar CASN 2023 adalah mengunggah foto berukuran maksimal 100 KB.

Baca Juga :  Membaca Langkah Kaesang Gabung PSI, Apa Arah Politik Putra Bungsu Jokowi Itu?

Namun, bagaimana jika foto yang dimiliki memiliki ukuran yang lebih besar? Apakah harus mengambil foto baru atau mengeditnya dengan aplikasi tertentu?

Ternyata, ada cara mudah untuk mengompres foto menjadi 100 KB tanpa harus mengorbankan kualitasnya.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

1. Kunjungi salah satu situs web yang menyediakan layanan kompresi foto secara online, seperti Compress JPEG To 100KB, Compress JPEG Images to 100 KB Online, atau Kompres Foto 100kb.

Baca Juga :  Densus 88 Korban Penusukan Teroris Asal Uzbekistan Kondisinya Membaik.

2. Pilih foto yang ingin dikompres dengan mengklik tombol “Unggah”, “Choose Files”, atau “Select Image” pada situs web tersebut. Foto yang dipilih harus berformat JPEG atau JPG.

3. Tunggu proses kompresi selesai. Biasanya, situs web tersebut akan menampilkan ukuran foto sebelum dan sesudah dikompres, serta persentase pengurangan ukurannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan