- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Effendi Gazali Bilang Obrolan Ganjar dengan Najwa Shihab di UGM tidak rendahkan MC dan Jurnalis

  • Bagikan
Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali. (Foto: twitter @TwitPost)

Indo1.id – Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali, memberikan tanggapan terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang dianggap merendahkan profesi master of ceremony (MC) dan jurnalis saat acara Mata Najwa On Stage di Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (18/9/2023).

Effendi mengatakan bahwa Ganjar tidak bermaksud untuk melecehkan dua profesi tersebut, melainkan hanya ingin menekankan pentingnya dunia pendidikan di Indonesia.

Effendi menjelaskan bahwa Ganjar memiliki gagasan besar untuk mewujudkan sumber daya manusia hebat di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan mengisi dunia pendidikan dengan lulusan terbaik dari universitas-universitas.

Effendi menilai bahwa Ganjar hanya gemas melihat fakta bahwa banyak lulusan terbaik yang lebih memilih bekerja di bidang lain yang lebih menjanjikan, seperti BUMN atau perusahaan besar lainnya.

Baca Juga :  AD/ART Kongres KNPI/Pemuda Ke XVI, Ketua Umum Tidak Bisa Di berhentikan.

“Setelah saya menonton dengan pikiran jernih, pernyataan Ganjar itu tidak ditujukan untuk merendahkan profesi MC ataupun jurnalis. Maksud Ganjar bukan itu. Saya paham betul, orang seperti Ganjar jauh dari keinginan merendahkan profesi itu. Apalagi, istrinya dulu juga seorang jurnalis,” kata Effendi kepada awak media, Kamis (21/9/2023).

Effendi mencontohkan bahwa Jepang, yang pernah hancur akibat dibom oleh Amerika Serikat, bisa bangkit dan maju kembali karena mengutamakan dunia pendidikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan