Effendi Gazali Bilang Obrolan Ganjar dengan Najwa Shihab di UGM tidak rendahkan MC dan Jurnalis

  • Bagikan
Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali. (Foto: twitter @TwitPost)

Pemerintah Jepang mencari berapa guru, dosen, atau tenaga pengajar yang tersisa dan meminta mereka untuk mencetak generasi baru yang hebat.

“Tujuan Ganjar menyampaikan itu untuk menggambarkan, betapa guru, dosen dan tenaga pengajar itu memiliki peranan penting dalam pembangunan suatu bangsa. Dan seharusnya, lulusan terbaik universitas yang mengisi ruang itu untuk mencetak generasi bangsa yang hebat,” ujar Effendi.

Effendi juga setuju dengan pernyataan Ganjar bahwa lulusan terbaik universitas harusnya kembali ke kampus untuk menjadi dosen.

“Itulah yang menjamin suatu bangsa menjadi cepat dalam akselerasinya menjadi negara maju,” tegasnya.

Sementara itu, jurnalis senior Najwa Shihab juga mengklarifikasi soal potongan video pernyataan Ganjar yang viral di media sosial.

Najwa mengatakan bahwa Ganjar berbicara dalam konteks pendidikan dan tidak ada maksud untuk melecehkan profesi jurnalis atau MC.

Baca Juga :  29 Kampus Sentil Jokowi, Kritik Soal 'Penyimpangan Demokrasi', Ini Daftarnya!

“Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya tentang pentingnya institusi pendidikan, untuk mendapatkan orang-orang terbaik,” kata Najwa saat dimintai tanggapan terkait polemik pernyataan soal profesi jurnalis di Jakarta, Kamis 21 September 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan