- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

NVIDIA Perkenalkan System Memory Fallback, Yang Dirancang khusus Untuk Stable Diffusion

  • Bagikan
NVIDIA luncurkan System Memory Fallback Stable Diffusion (foto: NVIDIA)

Indo1.id – Tren pemanfaatan kecerdasan buatan atau AI dalam bermacam aplikasi akhirnya mendesak NVIDIA untuk memperkenalkan System Memory Fallback untuk kian meningkatkan kemampuan kartu grafis yang mereka miliki.

Memangnya apa sih yang ditawarkan dari fitur ini?

System Memory Fallback Dirancang Khusus untuk Stable Diffusion

Pemanfaatan kartu grafis oleh bermacam perusahaan untuk keperluan kecerdasan buatan saat ini masih didominasi oleh NVIDIA.

Di mana tidak sedikit perusahaan yang telah mempercayakan kartu grafis kubu hijau guna menghasilkan bermacam perintah dari prompt.

Baca Juga :  Asus Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis dan Ringan dengan Layar OLED yang Memukau

Guna meningkatkan kemampuan kartu grafisnya dalam menyelesaikan bermacam prompt yang berhubungan langsung dengan salah satu aplikasi kecerdasan buatan bernama Stable Diffusion, NVIDIA memperkenalkan fitur baru bernama System Memory Fallback pada aplikasi terbarunya.

tersebut akan meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan dari kartu grafis yang mendukung, dilabeli “CUDA – Sysmem Fallback Policy” dan memang dikhususkan untuk bermacam aplikasi AI, khususnya Stable Diffusion.

Saat kartu grafis NVIDIA digunakan untuk mengolah Stable Diffusion, tidak jarang VRAM pada kartu grafis akan termakan sekitar 6GB bahkan lebih, berpotensi memperlambat proses.

Baca Juga :  Lumia 5G 2023: Ponsel Pintar Nokia dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau

Untuk mengatasi permasalahan ini, NVIDIA lalui aplikasi terbarunya meminimalisir habisnya VRAM pada kartu grafis tersebut saat digunakan untuk olah AI.

Cara Gunakan NVIDIA System Memory Fallback

Masih berdasarkan situs resmiya, cara gunakan NVIDIA System Memory Fallback ini ternyata cukup mudah, namun syaratnya kalian harus memiliki kartu grafis dengan VRAM 6GB – tidak jelas apakah harus sudah mendukung ray tracing atau tidak.

Baca Juga :  Tips Foto Malam Samsung Galaxy A54 5G, Dijamin Gambarnya Terlihat Berwarna Dan Keren!

Untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut:

Buka NVIDIA Control Panel

Pada kolom 3D Settings, pilih Manage 3D Settings

Pada kolom Program Settings, pilih Stable Diffusion

Pilih CUDA – Sysmem Fallback Policy dan tekan Driver Default

Tekan Apply

Restart aplikasi atau PC

Gimana Indo Lovers’s, mudah bukan? Nah, kalau kebetulan PC kalian sudah dilengkapi dengan kartu grafis dengan VRAM 6GB atau mungkin lebih, apakah kalian berencana untuk mencoba fitur ini, Indo Lover’s?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan