- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Akan Berikan Perhatian Khusus untuk Luar Jawa

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat pendaftar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di KPU beberapa waktu lalu (Foto: TKN Ganjar-Mahfud )

indo1.id – Calon presiden Ganjar Pranowo, berencana untuk memberikan perhatian khusus kepada daerah di luar Pulau Jawa untuk menghindari kesenjangan sosial. Jika terpilih menjadi Presiden, ia bertekad untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa.

Tingkat ketimpangan sosial saat ini masih ada, karena hanya Pulau Jawa, terutama Jakarta, yang mengalami pertumbuhan pembangunan yang besar dan pemerataan kehidupan masyarakat.

“Kita membangun di daerah-daerah yang betul-betul yang luar jauh, mesti mendapatkan perhatian,” kata Ganjar Pranowo setelah menghadiri acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Gedung Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (8/11/2023).

Pulau Jawa memiliki akses yang lebih mudah untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, seperti pendidikan, transportasi, dan internet. Ganjar menyatakan bahwa pemerintah saat ini telah berupaya mengatasi ketimpangan sosial. Upaya mengatasi ketimpangan sosial ini melibatkan pembahasan anggaran di setiap sektor.

Baca Juga :  Cak Imin Bahas Potensi Berduet dengan Airlangga di Pilpres 2024, Prabowo Ditinggalkan?

“Sekarang pemerintah sudah melakukan itu tinggal kita dorong pendidikannya di sana masih bagus, tindakan afirmatif dilakukan di sana, perhatian sisi politik anggaran juga mesti ditingkatkan,” ucap Ganjar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan