- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hari Pertama Kampanye di Marauke – Papua, Ganjar Disambut Warga Penuh Antusiasme

  • Bagikan
Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 memulai kampanye hari pertamanya dengan sambutan meriah dari warga Papua di Merauke. (Foto Facebook Kerja Kreatif)

Indo1.id – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memulai kampanye hari pertamanya mendapat sambutan meriah dari warga Papua di Merauke, daerah ujung timur Indonesia.

Pada Selasa (28/11/2023), ratusan warga telah berkumpul di Bandara Internasional Mopah sejak pagi, menggambarkan antusiasme mereka dengan kedatangan Ganjar.

Puncak sambutan terlihat saat puluhan mahasiswa menyajikan tari Tibe khas suku Asmat, lengkap dengan pakaian adat, dan menyematkan noken serta mahkota kepada Ganjar.

Baca Juga :  Anies Baswedan Sepakat Cari Pemimpin Harus Yang Berani Karena Benar!

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Asmat, Marselus Yamkai, menyatakan bahwa Ganjar memiliki kedekatan khusus dengan Papua, menjadi satu-satunya Capres yang sering berkunjung ke sana.

Marselus menekankan perhatian Ganjar terhadap pendidikan dan mahasiswa asal Papua, khususnya yang menempuh pendidikan di Jawa Tengah saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur.

Menurutnya, Ganjar tidak hanya berkunjung, melainkan juga sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan di daerah tersebut.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Akan Mulai Kampanye dari Indonesia Timur, Fokus pada Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan

“Beliau sangat peduli terutama pendidikan dan mahasiswa asal Papua,” ujar Marselus.

Antusiasme warga dan mahasiswa di Merauke terhadap Ganjar Pranowo diharapkan menjadi pendorong untuk kemajuan dunia pendidikan di masa depan.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD, yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, telah resmi memulai kampanye, menandai langkah awal mereka dalam menarik garis persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

  • Bagikan