- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Pranowo Wujudkan Infrastruktur Ramah Disabilitas: No One Left Behind!

  • Bagikan
Ganjar Pranowo bersama teman-teman disabilitas di NTT. (Foto: instagram @ganjarpranowo)

Indo1.id – Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut tiga, mengunjungi para penyandang disabilitas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember 2023.

Dalam kunjungannya, Ganjar menyatakan komitmennya untuk mendorong penyediaan infrastruktur yang ramah bagi disabilitas, baik di perkantoran, ruang publik, maupun transportasi.

Ganjar mengatakan bahwa ia ingin mewujudkan konsep “no one left behind” atau tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan Indonesia.

Baca Juga :  Ganjar Terancam Sanksi PDIP Karena Didukung Nyapres?, Ini Jawabanya !

Ia mengaku mendapat banyak keluhan terkait ruang publik yang belum ramah bagi penyandang disabilitas, khususnya mengenai aksesibilitas bagi mereka.

Ia juga menyoroti masalah asuransi kesehatan yang belum inklusif bagi disabilitas.

“Kita harus memastikan bahwa semua orang, termasuk disabilitas, mendapatkan hak-hak mereka sebagai warga negara. Mereka harus mendapatkan perlindungan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan kesempatan yang sama dengan yang lain. Mereka juga harus dilibatkan dalam proses pembangunan, karena mereka punya potensi dan kontribusi yang besar bagi bangsa ini,” ujar Ganjar.

  • Bagikan