- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Penemuan Gelas Pelangi Buatan Suku Kelt di Jerman, Bukti Kemajuan Teknologi dan Seni Bangsa Kuno

  • Bagikan
Penampakan Gelas Pelangi Kelt. (Foto: Archaeological State Collection Munich)

Indo1.id – Sebuah penemuan arkeologis yang mengejutkan telah dilakukan oleh tim peneliti dari Universitas Heidelberg di situs pemakaman suku Kelt kuno di Hochdorf, Jerman.

Mereka menemukan sebuah gelas pelangi yang sangat indah dan langka, yang diduga dibuat oleh suku Kelt sekitar 2.500 tahun yang lalu.

Gelas pelangi adalah sebuah benda seni yang terbuat dari kaca yang berwarna-warni seperti pelangi, dengan teknik yang sangat rumit dan sulit ditiru.

Gelas pelangi ini merupakan salah satu dari hanya empat gelas pelangi yang pernah ditemukan di dunia, dan yang pertama di Jerman.

Gelas Pelangi, Benda Seni yang Misterius dan Mengagumkan

Baca Juga :  Mengenal Spicebush Swallowtail Caterpillars, Lucu Kayak Boneka

Gelas pelangi yang ditemukan di Hochdorf memiliki diameter sekitar 5,5 cm dan tinggi sekitar 4 cm. Gelas ini memiliki warna biru, hijau, kuning, dan merah yang berkilauan seperti pelangi, dengan pola geometris yang simetris.

Gelas ini tampak sangat halus dan rapat, tanpa ada gelembung udara atau retakan. Gelas ini juga memiliki lapisan tipis yang berfungsi sebagai pelindung warna, sehingga warnanya tidak pudar meskipun terkena cahaya atau udara.

Baca Juga :  Arkeolog Temukan Pedang Zaman Perunggu yang Masih Berkilau di Jerman

Gelas pelangi adalah sebuah benda seni yang sangat misterius dan mengagumkan, karena teknik pembuatannya masih belum diketahui secara pasti.

  • Bagikan