- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah Jenis Ras Kucing Paling Langka di Dunia, Apa Saja?

  • Bagikan
Kucing Ras Busok yang dianggap langka. (Foto: freepik)

Indo1.id – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Namun, tidak semua kucing memiliki ras yang sama.

Ada beberapa ras kucing yang tergolong langka, baik karena jumlahnya yang sedikit, proses pengembangbiakannya yang sulit, atau mutasi genetik yang unik.

Berikut ini adalah beberapa jenis ras kucing paling langka di dunia, menurut data dari Cat Fanciers’ Association (CFA) dan sumber lainnya.

Baca Juga :  Mata Kucing Berair ?, Ini Penyebab dan Perawatannya

– American Wirehair: Ras kucing ini berasal dari Amerika Serikat dan memiliki bulu yang keriting dan kaku. Ras ini terbentuk secara alami akibat mutasi genetik spontan pada tahun 1966. American Wirehair adalah kucing yang cerdas, ramah, dan aktif.

– Busok (Raas): Ras kucing ini berasal dari Pulau Raas, Jawa Timur, Indonesia. Ras ini memiliki ciri khas berupa bulu yang pendek dan halus, mata yang besar dan berwarna hijau atau kuning, dan ekor yang panjang dan melengkung. Busok adalah kucing yang setia, penurut, dan mudah beradaptasi.

Baca Juga :  Bisakah Kucing Liar Menjadi Peliharaan yang Aman dan Menyenangkan?

– Sokoke: Ras kucing ini berasal dari Kenya dan merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Ras ini memiliki bulu yang tipis dan berwarna cokelat dengan corak seperti kayu. Sokoke adalah kucing yang lincah, cerdas, dan mandiri.

  • Bagikan