Sejarah Dota 2, Dari Mod Warcraft III Hingga Game MOBA Terpopuler

  • Bagikan
Tampilan in game DotA 2, game populer sepanjang masa. (Foto: Dota 2)

Indo1.id- Dota 2 adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan dirilis secara resmi pada tahun 2013.

Dota 2 adalah sekuel dari Defense of the Ancients (DotA), sebuah mod yang dibuat oleh komunitas untuk game Warcraft III: Reign of Chaos dan Warcraft III: The Frozen Throne.

Dota 2 memiliki gameplay yang mirip dengan DotA, yaitu dua tim yang beranggotakan lima pemain saling bertarung untuk menghancurkan markas lawan yang disebut Ancient.

Dota 2 juga memiliki lebih dari 100 karakter yang disebut hero, yang memiliki kemampuan dan peran yang berbeda-beda.

Awal Mula Dota 2

Dota 2 bermula dari DotA, yang merupakan salah satu mod paling populer dan berpengaruh dalam sejarah game.

Baca Juga :  Dikabarkan Akan Duet dengan Putri Ariani di Final America's Got Talent, Simon Cowel Beri Tanggapan yang Tak Terduga !

DotA sendiri terinspirasi dari sebuah map yang dibuat untuk game StarCraft: Brood War, yaitu Aeon of Strife (AoS), yang dianggap sebagai nenek moyang genre MOBA.

AoS adalah map yang memungkinkan pemain mengendalikan satu hero yang kuat dan berusaha menghancurkan markas lawan dengan bantuan pasukan yang dikontrol oleh AI.

DotA pertama kali dibuat oleh seorang modder yang bernama Eul pada tahun 2003, dengan menggunakan map editor yang disediakan oleh Warcraft III.

  • Bagikan