Dampak Buruk Menelan Banyak Fluorida dalam Pasta Gigi, Hati=Hati!

  • Bagikan
π·π‘Žπ‘šπ‘π‘Žπ‘˜ π΅π‘’π‘Ÿπ‘’π‘˜ π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘– π‘€π‘’π‘›π‘’π‘™π‘Žπ‘› π‘‡π‘’π‘Ÿπ‘™π‘Žπ‘™π‘’ π΅π‘Žπ‘›π‘¦π‘Žπ‘˜ πΉπ‘™π‘’π‘œπ‘Ÿπ‘–π‘‘π‘Ž π‘‘π‘Žπ‘™π‘Žπ‘š π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘‘π‘Ž 𝐺𝑖𝑔𝑖. (π»π‘œπ‘›π‘’π‘ π‘‘π‘‘π‘œπ‘π‘  π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Indo1.id – Pasta gigi tidak boleh dikonsumsi atau tertelan. Ini karena pasta gigi umumnya mengandung bahan kimia seperti fluorida.

Fluorida dalam pasta gigi berfungsi untuk melindungi gigi dari pembusukan dan memperkuat enamel gigi melalui proses mineralisasi.

Namun, beberapa orang masih sengaja menelan pasta gigi, baik dengan alasan tertentu maupun tanpa alasan yang jelas, terutama pada anak-anak.

Baca Juga :  Pentingnya Perawatan Rambut dengan Hair Oil Untuk Kesehatan Rambut Anda

Terlalu sering menelan pasta gigi ini memiliki efek negatif pada kesehatan karena fluorida dapat menumpuk dalam tubuh atau bahkan diserap ke dalam aliran darah.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa efek negatif yang ditimbulkan akibat menelan terlalu banyak fluorida dalam pasta gigi.

Berdasarkan laporan dari Specialist Pharmacy Service dan Iranian Journal of Basic Medical Sciences, berikut adalah lima efek negatif yang dapat terjadi:

1. Keracunan Tubuh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan