Ramai Di Medsos, RS Kariadi Semarang Pecat Dokter Bedah Saraf, Buntut Sering Kritik Pemerintah!

  • Bagikan
Prof. Dr. dr. Zainal Muttaqin, Ph.D, Sp.BS. (dok.Alste Indonesia)

Indo1.id – RS Kariadi Semarang dan Kementerian Kesehatan kini sedang menjadi sorotan netizen. Zainal Muttaqin Dokter bedah saraf RS Kariadi dipecat, karena kritis kritik pemerintah.

Kabar  pertama kali beredar dari Nirwan Satria, seorang dokter. Melalui  cuitannya di akun @nirwan_anestesi, ia menanyakan hal ini ke RS Kariadi.

Nirwan mengatakan akan sangat disayangkan apabila kabar tersebut benar. Sebab Zainal Muttaqin merupakan ilmuwan yang telah berjasa besar dalam dunia kedokteran Indonesia. Bahkan, Zainal dilabeli sebagai ahli bedah saraf yang langka.

Nirwan mengunggah cuitan soal konfirmasi pemecatan dokter Zainal Muttaqin pada Rabu 19 April 2023 pukul 16.12 WIB.

“Admin @rskariadi benarkah Prof. Dr. dr. Zainal Muttaqin, Sp.BS(K), Ph.D diberhentikan sbg DPJP di RS Kariadi? Rugi lo min, beliau punya keahlian langka, kenapa malah diberhentikan? Masyarakat jadi rugi nich” tulis Nirwan.

Baca Juga :  Kreatif, Siswa SMA Negeri 1 Subah Adakan Peragaan Busana Berbahan Plastik Daur Ulang

Doter Nirwan bilang bila benar dokter Zainal Muttaqin dipecat yang rugi bukan cuma RS Kariadi.

“Kalau benar diberhentikan di RS Kariadi bukan hanya pasien yg rugi Min, dunia pendidikan kedokteran juga rugi karena beliau adalah Profesor dengan keahlian langka, kalau benar beliau diberhentikan di RS Kariadi beliau tentu tidak bisa lagi mendidik calon dokter dan calon dokter spesialis,” tutur Nirwan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan