- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ternyata Ini Yang Bikin Seorang Anak Sukses! Pendidikan Bukan Jaminan! Orang Tua Wajib Simak!

  • Bagikan
Anak-anak bersemangat berangkat sekolah. (Dok. @pixabay)

Indo1.id – Sudah  menjadi pandangan umum jika pendidikan yang berkualitas dapat mengantarkan seorang murid kepada kesuksesan di masa mendatang.

Makanya, banyak orangtua yang berlomba-lomba, bahkan rela menguras tabungan demi mengantarkan anak-anaknya masuk ke sekolah berkualitas yang notabene mahal.

Pendidikan yang berkualitas memang bisa mempengaruhi kesuksesan secara akademis. Sayangnya hal itu bukan faktor penentu kesuksesan seorang anak.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Akan Mulai Kampanye dari Indonesia Timur, Fokus pada Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan

Psikolog anak dan ahli parenting Michele Borba mengatakan ada beberapa faktor lain yang dapat menentukan kesuksesan anak di masa depan. Adapun ketekunan adalah kemampuan utama yang bisa mendukung kesuksesan anak di masa depan.

Saya menemukan bahwa ketekunan adalah soft skill nomor satu yang membedakan anak-anak yang memiliki motivasi tinggi dengan mereka yang mudah menyerah,” kata Borba,  Minggu 7 Mei 2023.

Baca Juga :  Pelajaran Berharga dan Menarik dalam Drakor Toxic Parents!

Menurutnya, anak-anak dengan ketekunan dan kegigihan memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebab mereka yakin usahanya akan membuahkan hasil baik. Dengan demikian, anak tetap termotivasi untuk bekerja keras dan menyelesaikan apa yang mereka mulai, walaupun ada banyak kendala dalam prosesnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan