Cegah Kejahatan Bahan Kimia, Korps Brimob Gelar Fokus Group Discussion

  • Bagikan
Foto-indo1/ird : Komandan Pasukan Gegana Brigadir Jendral Polisi Edi Mardianto saat sambutan Discussion Sinergi Inter- Organisasi dengan tema "Dalam Penanggulangan Kejahatan Bahan Berhaya Kimia " di salah satu hotel di Jalan Margonda Depok, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019). indo1/ird

Indo1- Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri mengadakan fokus group Discussion Sinergi Inter- Organisasi dengan tajuk “Dalam Penanggulangan Kejahatan Bahan Berhaya Kimia ” di salah satu hotel di Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat.

Dalam diskusi ini hadir perwakilan dari berbagai kementrian yang digelar mulai tanggal 18 – 20 November 2019.

Komandan Pasukan Gegana Brigadir Jendral Polisi Edi Mardianto mengatakan, perkembangan industri di Indonesia sangat ceoat dan menjadi target pemerintah sesuai dengan Perpres nomor 2 Tahun 2018, yang di dalamnya tertara rencana pengembangan industri prioritas tahun 2015-2035.

“Penggunaan bahan kimia memang dalam industri begitu besar dan berdampak positif guna perkembangan ekonomi, ” kata Edi Mardianto.

Baca Juga :  Detik-Detik Munarman Ditangkap Densus 88 Dirumahnya

Tetapi kata dia, menjadi sebuah ancaman jika tidak dilakukan sebuah pengawasan.

Selain itu bahan kimia juga dapat dipakai oleh teroris dannorang tak bertanggung jawab untuk membuat bom konvensional dan bom kimia.

“Berkaitan dengan hal tersebut perlunya kerjasama antar stekholder baik dari TNI, Polri, Lembaga, Kementrian untuk melakukan pengawasan , pembinaan dan penegakkan hukum di kalangan produsen, konsumen dan di jalur distribusi seperti pelabuhan, bandara. mengingat di perbatasan wilayah NKRI, banyak celah yang sering dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” papar dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan