- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Gerakan Santri Nusantara Dukung Sufmi Dasco Damaikan Abu Janda dan Pigai

  • Bagikan
Gerakan Santri Nusantara Dukung Sufmi Dasco Damaikan Abu Janda dan Pigai

Indo1  Nasional – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Santri Nusantara Muhammad Utomo mendukung dan mengapresiasi penuh gerakan Tokoh Nasional yang Juga Wakil DPR RI Sufmi Dasco mempertemukan Abu Janda dan Natalis Pigai yang berkonflik dan dan mendamaikan dari ketersinggungan yang bermula sindiran di media sosial.

Langkah Dasco menurut Utomo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Santri Nusantara sebagai Organisasi yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama, menuturkan bahwa ini adalah langkah baik, dan memberi tauladan untuk mendamaikan seseorang yang berkonflik, yakni Natalis Pigai dan Abu Janda.

Hal tersebut menjadi catatan bahwa dalam situasi kondisi kebangsaan saat ini dimana Covid masih melanda yang banyak berdampak bagi masyarakat akibat pandemi tentu suasana konflik yang dipertontonkan ke publik menjadi kurang bijak. Sehingga semangat pertemuan yang diinisiasi oleh Bung Sufmi Dasco menjadi pelajaran penting bahwa perdamaian yang sudah diupayakan adalah bentuk tauladan dalam Islam serta meneladani Rasulullah dan sejalan dengan Hadis yang diriwayatkan HR Abu Dawud dan Tirmidzi yakni

Baca Juga :  'Tinjau Ulang' Penghapusan Eslon III dan IV untuk Kementrian Vital di Masa Pandemik

“Maukah Kamu beritahukan kepadamu perkara yang lebih utama daripada puasa, shalat dan sedekah ? Para sahabat menjawab, “tentu wahai Rasulullah”, Beliau bersabda “Yaitu mendamaikan perselisihan diantara kamu, karena rusaknya perdamaian diantara kamu adalah pencukur (perusak agama).

Dengan semangat perdamaian ini mudah mudahan semua pihak yang berkonflik dan melaporkan melalui jalur hukum bisa saling memahami dan mengikutinya karena subjeknya sudah berdamai tentu para pihak yang mewakili sudah bisa mengikuti langkah perdamaian juga Pungkas Utomo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan