- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Nama Cak Nun Jadi ‘ Cuk Nan ‘ Heboh di Sosmed, Gegara Sebut Jokowi Firaun

  • Bagikan
Nama Cak Nun Jadi ' Cuk Nan ' Heboh di Sosmed, Gegara Sebut Jokowi Firaun

indo1.id – Emha Ainun Najib atau lebih dikenal denagan Cak Nun, kini namanya menjadi perbincangan hingga trending Twitter pada Rabu 18 januari 2023.

Hal itu terjadi lantaran dari ucapannya tersebut yang menyinggung nama Presiden Jokowi.

Dalam video yang ramai beredar dijagat maya, Cak Nun mengkritik pemerintah sangat keras bahkan mengibaratkan Jokowi sebagai sosok Firaun.

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut,” kata Cak Nun dalam video tersebut.

Akibat dari ucapan Cak Nun itu mendapat beragam tanggapan hingga menuai pro kontra di kalangan warganet.

Baca Juga :  Amien Rais Ngaku Tak Tega Lihat Jokowi diturunkan Rakyat !

Nama Cak Nun bahkan dipelesetkan menjadi Cuk Nan hingga menggema di jejaring media sosial Twitter pada Rabu (18/01/2023).

‘Cuk Nan’ sendiri diduga merupakan istilah cacian dari bahasa Jawa dan kini disematkan kepada Cak Nun usai ucapannya yang menyinggung Jokowi firaun.

Meski begitu banyak yang menghujat hingga mengubah namanya menjadi Cuk Nan, tak sedikit pula yang membela Cak Nun.

Baca Juga :  Mantap, Ganjar Bawa Jateng Raih Provinsi Dengan Kinerja Terbaik Se Indonesia!

Sejumlah warganet menyampaikan bahwa gaya seorang Cak Nun melontarkan kritik memang demikian.

Sebab ucapannya menuai kontroversi, Cak Nun lantas meminta maaf secara terbuka. Dalam video yang diunggah oleh akun @WagimanDeep212_ di Twitter, Cak Nun mengaku menyesal dan merasa bersalah mengenai perkataannya tersebut.

“Mengapa saya dihajar habis-habisan goblok-goblokanan krn saya mengucapkan apa yang seharusnya tidak saya ucapkan, melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan. Saya minta maaf kepada semua yang terciprat, saya kesambet, dan itu tolong dipahami sebagai bagian hidup manusia,” ujar Cak Nun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan