- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Waspada, Uang di Rekening Raib, Setelah Klik Link Undangan Pernikahan Lewat WA

  • Bagikan

Indo1.id II Masyarakat saat ini wajib waspada bila menerima kiriman link atau tautan undangan pernikahan melalui pesan di WhatsApp (WA) dari nomor yang tidak dikenal.

Perlu di waspadai, mungkin saja link tersebut merupakan modus baru pembobolan rekening.

Dikutip dari merdeka.com, Derasmus Kenlopo, warga Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tabungan di rekeningnya ludes setelah istrinya mengklik link undangan pernikahan yang ia terima melalui WA.

Baca Juga :  Bareskrim Polri Amankan 55 Orang WNA Yang Diduga Terlibat Penipuan Jaringan Internasional Melalui Media Online.

Uang yang raib dari rekeningnya sebanyak Rp14 juta baru saja dipinjam Derasmus dari sebuah bank di Kupang. Derasmus mengajukan kredit untuk mengembangkan usaha bengkel las yang ia rintis.

Uangnya lenyap dari rekening seketika seusai sang istri membuka sebuah link undangan digital pernikahan yang dikirim melalui pesan di WA oleh nomor tidak dikenal.

Baca Juga :  Tersangka Penipuan Bermodus Tempel QRIS Di Kotak Amal Masjid Dibekuk Polisi.

Ada nomor baru masuk di handphone waktu hp di pegang istri, setelah di buka ada pesan dengan link berisi undangan pernikahan. Istri klik link itu untuk lihat foto prawedding, untuk memastikan siapa yang menikah,” jelas Derasmus.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan