- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan Datangkan artis Korea di final Piala Dunia U-20 2023

  • Bagikan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan Datangkan artis Korea di final Piala Dunia U-20 2023

Indo1.id || Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mendatangkan kelompok musik dan artis dari Korea Selatan pada final Piala Dunia U-20 2023 nanti
Yang tentunya akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

“Saya sudah koordinasi terus dengan Pak Wishnutama [penanggung jawab penyelenggara Piala Dunia U-20].

Closing pakai K-Pop,” kata Gibran,Solo, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Piala Asia U-20 2023

setelah memastikan band heavy metal asal Inggris, Deep Purple, manggung di Solo. Kini, membocorkan pihaknya akan memboyong musisi K-Pop.

Gibran menggantungkan pertumbuhan ekonomi dari perhelatan event yang gencar dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) selama ini.

“Ya pokoknya kita imbau masyarakat Solo kita ramaikan, viralkan, karena sekali lagi event-event ini yang menghidupi Kota Solo, semuanya kecipratan hotel-hotelnya, rental mobil, bahkan ojol juga kecipratan UMKM juga,” kata Gibran.

Baca Juga :  Gelaran Mini Turnamen Melawan Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru, Timnas Indonesia U20 jelang piala Asia 2023

Ia juga menilai, adanya event internasional secara otomatis turis atau wisata mancanegara juga akan singgah di Kota Solo.

“Kita genjot event-eventnya, kita pengen yang menikmati itu bukan hanya orang solo saja, tapi orang luar solo juga,” katanya.

“Ya Alhamdulillah kalo ada tamu dari mancanegara itu lbh baik lagi. Kan kita sering ngadain event-event internasional juga. Tapi yang jelas kita ingin acara ini lancar, mendatangkan pemasukan yg baik untuk PAD kita, dan sekali lagi ini kita lihat multiplayer nya ya untuk UMKM dan semua yang terlibat di event ini,” lanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan