- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

De Gea Blunder, Manchester United Keok DiKandang West Ham United, Skor 0-1!

  • Bagikan
Sepakan lemah Benrahma gagal ditepis David De Gea. (Dok. @UtdEra)

Indo1.id  – Manchester United kembali telan kekalahan di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Bertandang ke kandang West Ham United di London Stadium, Senin 8 Mei 2023. Setan Merah harus kalah 0-1.

Dengan kekalahan ini MU  masih berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Namun hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang ada di urutan lima. Untungnya MU memiliki tabungan satu laga tunda.

Sementara West Ham sendiri berada di urutan 15 dengan 37 angka.

Meski main di kandang lawan, MU sebenarnya mendominasi permainan sejak menit awal. Setidaknya ada dua peluang emas sudah didapat MU. Pada 10 menit awal pertandingan melalui Bruno Fernandes dan Antony, namun sepakanmya  melebar tipis dari gawang West Ham.

Baca Juga :  Hajar Leicester 3-0, Manchester United Kini Berjarak 5 Poin dari Puncak Klasemen!

Kemudian, pada menit 14 Marcus Rashford punya peluang emas membuka keunggulan MU, akan tetapi tendangan Rashford ke tiang dekat masih meleset dari sasaran.

Meski tampil defensif, justru West Ham United yang bisa unggul lebih dulu di menit 27 pada peluang emas pertamanya.

Melalui serangan balik, Sadi Benrahma melepaskan tendangan lemah dari luar kotak penalti. Konyolnya, Kiper MU David de Gea melakukan blunder dengan gagal menangkapnya. West Ham 1, Manchester United 0.

Baca Juga :  Tundukan Nottingham Forest 2 - 0, Manchester United Naik Peringkat 3 Klasemen!

Tertinggal satu gol, MU makin intensif menekan West Ham. Akan tetapi MU gagal membalas gol Benrahma ini hingga turun minum.

Di awal babak kedua, West Ham nyaris menggandakan skor. Sepakan Tomas Soucek di dalam kotak penalti untungnya masih bisa ditepis oleh De Gea.

Peluang emas MU d babak kedua baru hadir pada menit 56. Tembakan Wout Weghorst dari tepi kotak penalti masih bisa dibendung kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Guna menambah daya gedor,  Erik ten Hag memasukkan Jadon Sancho, Anthony Martial hingga Marcel Sabitzer. MU nyaris menyamakan skor di masa injury time babak kedua lewat penetrasi Martial. Sayangnya sepakan Martial masih bisa dimentahkan Fabianski.

Baca Juga :  Jadwal Sepak Bola SEA Games 2023: Skuad Muda Indonesia Siap Bentrok Lawan Vietnam

Susunan Pemain

West Ham United:
Lukasz Fabianski, Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd, Aaron Cresswell (Emerson 98′), Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Lucas Paqueta (Flynn Downes 95′), Said Benrahma (Pablo Fornals 87′), Michail Antonio (Benjamin Johnson 95′)

Manchester United:
David De Gea, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 87′), Christian Eriksen (Marcel Sabitzer 74′), Casemiro, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Jadon Sancho 74′), Wout Weghorst (Anthony Martial 57′)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan