- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ternyata 85% Pemilih Jokowi ingin Ganjar Jadi Presiden!

  • Bagikan
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo

Indo1.id || Berita – Dalam Acara Obrolan Malam dengan topik Ganjar Unggul, Prabowo & Anies Menyusul yang tayang BTV, Kamis 23 Februari 2023. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyampaikan bahwa kebanyakan pemilih Presiden Joko Widodo mengharapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Alasannya adalah berdasarkan survei yang telah dilakukan lembaganya, hasilnya ternyata 85 % pemilih Jokowi di Pilpres 2019 dan 2024 menghendaki Ganjar sebagai penerus Joko Widodo.

“Basis konstituen pemilih Presiden Jokowi kalau berdasarkan hasil survei 85 persennya menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden setelah Jokowi meski Ganjar belum dipilih Partai, belum dideklarasikan dan belum mengumumkan Ganjar sebagai calon Presiden,” tutur Adi.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Isi Kuliah Umum di Universitas Indonesia, Paparkan Visi Masa Depan Indonesia

“Kalau berdasarkan angka statistik 20 persen pemilih PDIP adalah mereka yang secara mayoritas lebih condong kepada Ganjar ketimbang tokoh lain yang ada di PDIP seperti Puan Maharani, Tri Rismaharini, Azwar Anas dan berbagai tokoh lainnya, sehingga ini bisa dijadikan masukan berharga bagi PDIP bila ingin elektabilitasnya tetap tinggi di Pemilu 2024,” sambungnya.

Kemudian menurut Politisi PDI Perjuangan, Fauzan Amar menyatakan bahwa survei calon presiden yang dilakukan lembaga survei merupakan buah dari keberhasilan partai dalam melakukan kaderisasi yang dilakukan selama ini. Namun, dirinya tetap menyerahkan keputusan mengenai Capres/Cawapres di tangan Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Seribu Pengacara Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres Dalam Pemilu 2024

“Sebenarnya ini buah proses dari kaderisasi di Partai. Ini juga tidak terlepas dari konsistensi para kader yang disukai oleh publik karena dekat dengan rakyat dimanapun dia ditugaskan entah di Legislatif maupun di eksekutif.

Sehingga sampai sekarang PDIP belum mengumumkan siapa yang dicalonkan sebagai calon Presiden karena banyak kader yang masuk dalam bursa calon bukan hanya Ganjar tetapi ada mbak Puan Maharani, Bu Tri Rismaharini, Pak Azwar Anas karena kita masih tunggu jawabannya dari Ketua Umum Partai,” tegas Fauzan.

Baca Juga :  Penetapan Tersangka Johnny G Plate Berdampak Pada Anies Dan Koalisi Perubahan

“Dan saya pikir ibu Ketua Umum dengan pengalaman beliau sebagai anggota DPR RI, pernah jadi Wapres juga, jadi Presiden Juga pasti punya cara dan momentum yang pas untuk mengumumkan siapa yang pas yang nantinya diusung partai sebagai Calon Presiden di Pemilu Presiden 2024,” sambungnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan