- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Banjir Bandang di Lahat, Sumatera Selatan, Satu Orang Tewas, dan Ratusan Rumah Terendam!

  • Bagikan
Banjir Bandang di Lahat, Sumatera Selatan, Satu Orang Tewas, dan Ratusan Rumah Terendam!

indo1.id – Berita – Akibat luapan air sungai Lematang, terjadi banjir bandang yang membuat puluhan rumah dan 3 sekolah hanyut. Tak kurang 45 hektar sawah terancam untuk gagal panen.

Bahkan, Seorang warga dari Pagar Alam bernama Habibi Juniansyah tewas tertimpa reruntuhan tanah longsor. Ditambah ada seorang warga dari Desa Gunung Agung, Merapi Barat, dikabarkan hanyut dan hingga kini belum ditemukan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyatakan bahwa “Memang betul bahwa Sungai Lematang meluap dari Sungai Lim mengalir ke Desa Lubuk Sepang ini. Ada dua bangunan SD, tiga lokal kali dua, ada PAUD, empat rumah hanyut dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Selain itu, ada juga di Kecamatan lain, di Mulak Sebingkai ada 25 rumah hanyut,” tuturnya Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga :  Majelis Dzikir & Sholawat ' Nyawiji ning ati ' Santuni Anak Yatim Piatu

Kemudian berdasarkan informasi  dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan, jumlah warga terdampak banjir bandang di Lahat bertambah. Total saat ini ada sekitar 176 keluarga terdampak bencana tersebut.

“Data sementara wilayah terdampak banjir Lahat, Pasar bawah 120 KK dan Sukaratu 56 KK; Pulau Pinang Desa Lubuk Sepang; Kikim Selatan, Desa Banu Ayu; Kikim Timur Desa Gunung Kembang dan Desa Patikal Baru; Jarai Desa Nanti Giri dan Mulak Sebingkai, Desa Keban Agung lima rumah. Untuk sementara, nanti dikabari lagi yang terbaru,” jelas Kepala Penanganan Kedarurartan BPBD Sumsel, Ansori, Kamis 9 Maret 2023 .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan