- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil, Meminta Maaf Kepada Warganya Setelah Terjaring OTT KPK.

  • Bagikan
π΅π‘’π‘π‘Žπ‘‘π‘– πΎπ‘’π‘π‘’π‘™π‘Žπ‘’π‘Žπ‘› π‘€π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘›π‘‘π‘–, π‘…π‘–π‘Žπ‘’, π‘€π‘’β„Žπ‘Žπ‘šπ‘šπ‘Žπ‘‘ 𝐴𝑑𝑖𝑙, π‘€π‘’π‘šπ‘–π‘›π‘‘π‘Ž π‘€π‘Žπ‘Žπ‘“ πΎπ‘’π‘π‘Žπ‘‘π‘Ž π‘Šπ‘Žπ‘Ÿπ‘”π‘Žπ‘›π‘¦π‘Ž π‘†π‘’π‘‘π‘’π‘™π‘Žβ„Ž π‘‡π‘’π‘Ÿπ‘—π‘Žπ‘Ÿπ‘–π‘›π‘” 𝑂𝑇𝑇 𝐾𝑃𝐾. (πΉπ‘œπ‘‘π‘œ π‘‡π‘Žπ‘›π‘”π‘˜π‘Žπ‘π‘Žπ‘› πΏπ‘Žπ‘¦π‘Žπ‘Ÿ π‘Œπ‘œπ‘’π‘‘π‘’π‘π‘’ πΎπ‘œπ‘šπ‘π‘Žπ‘  𝑇𝑉 π‘ƒπ‘œπ‘›π‘‘π‘–π‘Žπ‘›π‘Žπ‘˜)

Indo1.id – Pada Kamis (6/4/2023), Adil bersama 27 orang lainnya diduga melakukan tiga tindak pidana korupsi, yakni menerima suap, memotong anggaran, dan menyuap.

“Saya mengucapkan mohon maaf kepada seluruh warga Kepulauan Meranti atas kekhilafan saya,” kata Adil kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Sabtu (8/4/2023) dini hari.

Usai memberikan permintaan maaf, Adil langsung dibawa kembali oleh petugas untuk menjalani pemeriksaan di lantai 2 Gedung Merah Putih. Ia baru dibawa ke rumah tahanan (Rutan) KPK pada Gedung Merah Putih sekitar pukul 03.08 WIB.

Adil dan dua orang lainnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Fitria Nengsih serta Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau M. Fahmi, ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Baca Juga :  Walikota Bandung Yana Mulyana Kena Operasi Tangkap TanganΒ  KPK!

Adil diduga terlibat dalam tiga klaster kasus korupsi, yakni menerima fee dari jasa travel umrah, memungut setoran uang dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan menyuap Fahmi terkait pemeriksaan BPK di Pemkab Kepulauan Meranti.

Adil dan Fitria ditahan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih, sedangkan Fahmi ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur. Mereka akan ditahan mulai tanggal 7 April 2023 sampai dengan 26 April 2023.

Baca Juga :  Pesulap Merah Sampaikan Klarifikasi Terkait Pernyataan Hoax Tentang Ibu Ida Dayak, Marcel: Channel Tidak Bertanggung Jawab!

Dikutip Dari Youtube Kompas TV Pontianak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan