Ramai Di Medsos, RS Kariadi Semarang Pecat Dokter Bedah Saraf, Buntut Sering Kritik Pemerintah!

  • Bagikan
Prof. Dr. dr. Zainal Muttaqin, Ph.D, Sp.BS. (dok.Alste Indonesia)

Makanya Nirwan mencari info benar tidak dokter Zainal Muttaqin itu dipecat karena kritikan dia kepada Kemenkes dan Menkes.

“Min @KemenkesRI beredar info Prof Zainal Muttaqin diberhentikan sbg DPJP di RS Kariadi apakah Mimin Kemenkes sdh tahu?, secara RS Kariadi adalah rumah sakit vertikal… Rugi lo Min, Prof Zainal Muttaqin mempunyai keahlian langka,” tulis Nurwan.

Kalau benar dokter Zainal diberhentikan, kata Nirwan ini nggak sesuai dengan semangat transformasi bidang kesehatan yang didengungkan Menkes @BudiGSadikin.

Sontak cuitannya tersebut banyak dibalas warganet berisi dukungan sekaligus kecaman terhadap RS Kariadi dan Kemenkes.

Zainal Muttaqin sendiri mengkonfirmasi kabar pemberhentiannya kepada sahabatnya melalui saluran Whatsapp.

Zainal mengetahui dia dipecat dari rumah sakit pemerintah itu, setelah ada salah satu pejabat Kemenkes datang ke Semarang dan memaksa Dirut RS Kariadi untuk memecatnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kota Semarang Benediktus Narendra Keswara Hadiri Tabligh Akbar Dan Santunan Anak Yatim

“Ini memang gara-gara tulisan-tulisan saya saja. Dirjen Yankes datang ke Semarang. Dia memaksa Dirut RS Kariadi untuk menyingkirkan saya atau dia yang akan dipecat. Sehingga saya terima surat pemberhentian karena saya juga menolak agar tulisan-tulisan saya di sensor oleh RS sebelum dipublikasikan,” jelas Zainal  kepada sahabatnya di Korps Alumni HMI (KAHMI) Rabu 19 April 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan