- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Menteri PUPR: Perkembangan IKN Tetap Berlangsung Di Masa Politik

  • Bagikan
??????? ????: ???????????? ??? ????? ??????????? ?? ???? ??????? (???? ??.??.??)

Indo1.id – Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan tetap berjalan pada masa politik tahun 2024.

Menurut Basuki, perkembangan IKN Nusantara tidak terpengaruh oleh masa politik.

“Pembangunan IKN akan terus berjalan. Bagi saya, masa politik tidak relevan,” kata Basuki setelah menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Jumat (28/4/2023).

Baca Juga :  Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

Terkait masalah investasi, Basuki menjelaskan bahwa itu adalah urusan Badan Otorita IKN.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah akan berusaha meyakinkan investor untuk tetap berinvestasi meskipun menjelang Pemilu 2024.

“Ini sudah menjadi hal yang biasa, tetapi kami akan berusaha meyakinkan mereka. Beberapa investor telah menyatakan minat mereka (melalui letter of intent), dan saya telah memberikannya ke Otorita. Hanya saja, masalah saat ini adalah pembelian lahan yang belum disiapkan oleh otorita,” kata Basuki.

Baca Juga :  Weeh, Gibran, Ganjar dan Ridwan Kamil Bertiga akan Isi Acara Y20 di Solo, Kode ?

Basuki juga mengatakan bahwa Jokowi akan segera meninjau perkembangan IKN dalam waktu dekat.

“Presiden akan berkunjung ke sana, dan kami telah membuat rencana detail tata ruang (RDTR), seperti apa yang akan dibangun di mana. Presiden akan menunjukkan peta ini kepada investor. Seperti kemarin, peta untuk pusat pelatihan PSSI harus disiapkan karena dana dari FIFA akan segera tersedia. Ini termasuk delapan lapangan pelatihan,” kata Basuki.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan